Search

PBB memberikan penghormatan kepada para korban Perdagangan Budak Transatlantik

Aulanews.id – Saat berpidato di pertemuan peringatan Hari Internasional untuk Peringatan Para Korban Perbudakan dan Perdagangan Budak Transatlantik, Presiden Majelis Dennis Francis menyoroti perjalanan mengerikan yang dialami jutaan orang selama apa yang disebut Jalur Tengah, dan menekankan pencabutan identitas dan martabat mereka.

“Tidak dapat dibayangkan bahwa para budak secara kejam dianggap hanya sebagai komoditas untuk dijual dan dieksploitasi,” katanya.

“Bersama dengan anak-anak mereka yang lahir dalam perbudakan, melanggengkan lingkaran setan perbudakan dan penderitaan – menanggung kengerian yang tak terhitung di tangan para penindas mereka,” tambahnya.

Mengejar keadilanPresiden Majelis Francis memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh revolusioner seperti Samuel Sharpe, Sojourner Truth, dan Gaspar Yanga, yang dengan berani memperjuangkan kebebasan, membuka jalan bagi gerakan abolisionis dan menginspirasi generasi untuk menentang ketidakadilan.

Beliau menekankan dampak berkelanjutan dari warisan perbudakan, menyerukan akuntabilitas dan reparasi sebagai komponen penting dalam mewujudkan keadilan sejati, menekankan kebutuhan mendesak untuk mengatasi rasisme dan diskriminasi sistemik yang dihadapi oleh orang-orang keturunan Afrika, baik secara historis maupun dalam masyarakat kontemporer.

Baca Juga:  Kondisi yang 'mengejutkan, tidak berkelanjutan, dan menyedihkan' di Gaza, menurut Dewan Keamanan

“Negara, institusi, dan individu wajib mengakui peran mereka dalam melanggengkan warisan ketidakadilan ini – dan mengambil langkah berarti menuju keadilan reparatoris,” katanya.

Dennis Francis, Presiden Majelis Umum, menyampaikan pidato pada pertemuan peringatan Hari Peringatan Internasional Korban Perbudakan dan Perdagangan Budak Transatlantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penukaran e-ticket dengan gelang penanda pertandingan kandang terakhir PERSIB di regular series Liga 1 2023/2024 dilakukan di Kodim 0624 Jalan Raya Soreang Cipatik, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Kamis,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist