Search

Pasukan Israel Meratakan Sebagian Wilayah Jabalia, Gaza

Aulanews.id – Pasukan Israel merangsek masuk lebih dalam ke Jabalia di Gaza utara pada hari Selasa, menyerang sebuah rumah sakit dan menghancurkan daerah pemukiman dengan tank dan pengeboman udara, kata penduduk, sementara serangan udara Israel menewaskan sedikitnya lima orang di Rafah di selatan.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada 22 Mei 2024, serangan Israel secara simultan di tepi utara dan selatan Jalur Gaza bulan ini telah menyebabkan eksodus baru ratusan ribu orang yang melarikan diri dari rumah mereka, dan secara tajam membatasi aliran bantuan, meningkatkan risiko kelaparan.

Di Jabalia, sebuah kamp pengungsi yang luas yang dibangun untuk warga sipil yang mengungsi 75 tahun yang lalu, tentara Israel menggunakan buldoser untuk membersihkan toko-toko dan properti di dekat pasar lokal, kata penduduk, dalam sebuah operasi militer yang dimulai hampir dua minggu yang lalu.

Baca Juga:  Biden Mengakui 'Kepedihan' Warga Amerika Keturunan Arab Atas Perang di Gaza

Israel mengatakan telah kembali ke kamp tersebut, di mana mereka mengklaim telah membongkar Hamas beberapa bulan yang lalu, untuk mencegah kelompok militan yang menguasai Gaza berkumpul kembali.

Dalam rangkuman aktivitasnya selama satu hari terakhir, militer Israel mengatakan telah membongkar “sekitar 70 target teror” di seluruh Jalur Gaza, termasuk kompleks militer, tempat penyimpanan senjata, peluncur rudal, dan pos-pos pengamatan.

Petugas medis Palestina mengatakan bahwa rudal-rudal Israel menghantam unit gawat darurat Rumah Sakit Kamal Adwan di Jabalia, membuat para petugas yang panik bergegas melarikan para pasien yang berada di ranjang rumah sakit dan tandu ke jalan yang dipenuhi puing-puing di luar rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist