Search

Para petani di Eropa yang gelisah memaksa para pembuat kebijakan untuk bertindak

AulaNews.id – Para pembuat kebijakan di Eropa telah mengurangi peraturan untuk melindungi alam, menetapkan batasan impor biji-bijian Ukraina yang bebas tarif, dan membatalkan undang-undang baru yang membatasi penggunaan pestisida ketika protes petani bergema di kalangan pemilih menjelang pemilu.

Dilansir dari Reuters pada 03 April 2024.Dari Polandia hingga Portugal, para petani telah memenangkan konsesi yang luar biasa sebagai respons terhadap gelombang aksi jalanan, sehingga membentuk kembali politik ramah lingkungan Uni Eropa beberapa bulan menjelang pemilihan Parlemen Eropa.

Para aktivis dan analis lingkungan hidup mengatakan kemunduran kebijakan ini menggambarkan besarnya pengaruh politik para petani ketika partai-partai arus utama berusaha menghalangi partai-partai sayap kanan dan nasionalis dalam perburuan suara di daerah pedesaan.

Baca Juga:  Tiga Pemuda Bawa Produk UMKM di Ajang Tuttofood Milano 2023

Para petani kembali memblokade jalan-jalan di sekitar markas besar Uni Eropa di Brussels pekan lalu, menyemprotkan pupuk kandang untuk memprotes rendahnya pendapatan, murahnya impor pangan, dan birokrasi yang memberatkan. Ketika mereka melakukan hal tersebut, para menteri pertanian di blok tersebut mendukung serangkaian perubahan baru untuk melemahkan aturan hijau terkait dengan pencairan subsidi pertanian sebesar puluhan miliar euro.

Ketika pemilu Eropa terakhir diadakan pada tahun 2019, Partai Hijau meraih kemenangan besar dan aktivis iklim Greta Thunberg terpilih sebagai Person of the Year versi Majalah Time.

“Pemilu pada tahun 2024 akan menjadi tahun para petani yang marah,” kata Franc Bogovic, seorang anggota parlemen Slovenia di Parlemen Eropa yang juga seorang petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KEDIRI – PSS Sleman akan menjalani pertandingan ekstra krusial pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (24/4) kickoff pukul 19.00...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist