Search

Para pemimpin PBB menggalang tindakan untuk memberikan reparasi bagi orang-orang keturunan Afrika

Aulanews.id – Para ahli dan pemimpin PBB bertukar pandangan tentang cara terbaik untuk maju, yang berpusat pada tema tahun ini, Satu Dekade Pengakuan, Keadilan, dan Pembangunan: Implementasi Dekade Internasional untuk Orang Keturunan Afrika.

Meskipun dekade ini berakhir pada tahun 2024, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kata Presiden Majelis Umum Dennis Francis kepada badan dunia tersebut.

Untuk menggalang upaya berbasis tindakan, ia mengumumkan pertemuan yang berfokus pada isu tersebut keadilan reparatorisyang akan diadakan pada hari Senin pada Hari Peringatan Internasional Korban Perbudakan dan Perdagangan Budak Transatlantik, yang diperingati pada tanggal 25 Maret.

Masyarakat keturunan Afrika menghadapi banyak prasangka dan ketidakadilan akibat perbudakan dan kolonialisme, mulai dari kebrutalan polisi hingga ketidaksetaraan, katanya, seraya menekankan bahwa dunia harus mengambil tindakan untuk sepenuhnya melindungi hak asasi manusia mereka.

“Rasisme dan diskriminasi rasial adalah a pelanggaran hak asasi manusia yang nyata,” dia berkata. “Ini salah secara moral, tidak mempunyai tempat di dunia kita dan oleh karena itu harus ditolak sepenuhnya.”

Baca Juga:  Lonjakan demam berdarah memicu kekhawatiran akan ancaman kesehatan masyarakat di negara-negara yang sebelumnya belum tersentuh: WHO

Sekjen PBB mengecam warisan yang ‘menghancurkan’Akibat dari warisan perbudakan dan kolonialisme “menghancurkan”, kata Sekretaris Jenderal PBB António Guterres dalam pernyataan yang disampaikan oleh Chef de Cabinet PBB Courtenay Rattray.

Menyinggung peluang-peluang yang dicuri, martabat yang dirampas, hak-hak yang dilanggar, nyawa yang diambil dan kehidupan yang dihancurkan, beliau mengatakan “rasisme adalah kejahatan yang menginfeksi negara-negara dan masyarakat di seluruh dunia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist