Search

PAN Jatim Siap Menangkan Prabowo-Erick di Pilpres 2024

Prabowo Subianto (kanan) bersama Erick Thohir.(Foto: jpnn.com)

Aulanews.id, Ponorogo – DPW Partai Amanat Nasional Jawa Timur menyatakan siap memenangkan calon presiden Prabowo Subianto bila dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadiq menuturkan, PAN sudah menyepakati nama Erick Thohir untuk Pilpres 2024.

“Kami siap untuk memenangkan, karena nama Erick Thohir merupakan hasil dari musyawarah daerah (musda) dari berbagai provinsi dan sudah disepakati oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan,” kata Ahmad Rizki Sadiq, saat 2023.

Nama bakal cawapres yang muncul di musda PAN Jatim sebenarnya ada dua tokoh. Yakni, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2016-2019 dan sekarang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy.

Ia pun mengimbau seluruh kader dan simpatisan ikut mendukung, bahkan aktif menyosialisasikan pemenangan calon pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju. Termasuk para caleg di tingkat daerah untuk terus bergerak, membangun jejaring di basis-basis suara

Baca Juga:  Gerindra Jateng Meminta Prabowo mencalonkan dirinya untuk Melanjutkan Jokowi

Tidak hanya untuk mendulang suara PAN pada Pemilu 2024, namun juga berkontribusi pada proyek politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam gelaran pilpres mendatang. Saat ini, elektabilitas PAN mengalami peningkatan yang cukup signifikan sejak pertama kali mengikuti Pemilu pada tahun 1999.

Jika biasanya enam bulan sebelum pemilu, hasil survei PAN tidak lebih dari 2 persen, namun terbaru sudah menjadi 4 persen.

“Ini merupakan sejarah survei kita sudah 4 persen. Jika ditambah kerja keras pemilu nanti mungkin menjadi 8-10 persen,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Sepak bola klub mungkin telah berakhir musim ini, tetapi bola terus bergulir dan sejumlah pemain FC Barcelona memiliki pekerjaan ekstra yang harus dilakukan dengan tim nasional mereka musim...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist