Search

Orang Tua Shani Louk Bersyukur Jenazahnya Dipulangkan Dari Gaza

Aulanews.id – SRIGIM, Israel – Ayah Shani Louk, seorang warga Jerman-Israel, mengatakan bahwa akhirnya dapat menguburkan putrinya akan menjadi sebuah hadiah setelah jasadnya dikembalikan dari Gaza, beberapa bulan setelah ia terbunuh dalam serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober lalu di Israel bagian selatan.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada 18 Mei 2024, Louk, seorang seniman tato berusia 23 tahun, sedang merayakannya bersama teman-temannya di festival musik Nova di dalam wilayah Israel sebelum diserang oleh orang-orang bersenjata dari kelompok militan Palestina. Tubuhnya kemudian terlihat dalam sebuah video, disampirkan di bagian belakang sebuah truk pickup, dikelilingi oleh orang-orang bersenjata dan diarak melalui Gaza.

Baca Juga:  Pasien dan Tenaga medis meninggalkan rumah sakit utama Rafah

Pada hari Jumat, militer Israel memberi tahu orangtuanya, Nissim dan Ricarda Louk, bahwa jenazah putri mereka telah ditemukan oleh pasukan komando Israel di Gaza. Nissim Louk mengatakan bahwa untuk memastikannya, dia telah melihat foto-foto.

“Kami juga melihat tato di tangannya,” katanya pada hari Sabtu. “Sekarang dia akan memiliki tempat sendiri di samping kami dan kami bisa pergi ke sana kapan pun kami mau. Dan dia bisa beristirahat.”

Dia mengatakan pemakaman akan diadakan pada hari Minggu, yang merupakan hari ulang tahun Ricarda Louk.

“Saya pikir Shani mengatakan ‘mari kita berikan hadiah ulang tahun untuk ibu saya dan mari kita kembali dan dekat dengannya’,” tambahnya.

Baca Juga:  Pasukan penjaga perdamaian dan warga sipil tewas dalam bentrokan di wilayah Abyei yang disengketakan

Memiliki makam Shani di dekatnya akan menjadi sebuah penghiburan, kata Ricarda Louk.

“Mungkin kami akan menemukan lebih banyak kedamaian,” katanya.

Nissim Louk mengatakan bahwa ada juga penghiburan ketika mengetahui bahwa Shani melakukan apa yang paling ia sukai sebelum meninggal dan mungkin tidak menderita. Dia dinyatakan meninggal oleh pihak berwenang Israel pada akhir Oktober, berdasarkan temuan di area rave Nova, di mana lebih dari 360 orang ditembak, dipukuli, atau dibakar hingga mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist