Search

Orang Pertama: Menciptakan kehidupan baru setelah badai dahsyat

Aulanews.id – Vanessa Winston, 44 tahun, tinggal di Roseau, ibu kota Dominika, di mana ia menjalankan bisnis skala kecil yang utamanya membuat aksesori fesyen buatan tangan dan merupakan Presiden Asosiasi Produsen Seni & Kerajinan Dominika yang didukung PBB , yang membantu anggotanya untuk mempromosikan produk mereka.

Badai Maria menghancurkan rumahnya dan bengkel tempat dia memproduksi semua produknya. Meskipun mengalami kemunduran, ia telah bangkit kembali dan kini menjadi contoh inspiratif bagi pengusaha Dominika lainnya, bahkan menghadiri inisiatif Commonwealth Fashion Exchange yang pertama di Istana Buckingham di London.

Pada awal April, Ibu Winston duduk bersama UN News untuk melihat kembali hari-hari kelam setelah Badai Maria, dan menjelaskan bagaimana dia berhasil bangkit kembali.

Baca Juga:  Utusan PBB untuk Timur Tengah menjunjung tinggi perlunya gencatan senjata di Gaza

Salybia, Dominika, pasca Badai Maria

“Pada tahun 2017, kehidupan terlihat baik. Saya baru saja kembali dari pameran dagang di Barbados bersama dua anggota asosiasi lainnya. Saya sangat bersemangat untuk pulang ke rumah dan membawa bisnis saya ke tingkat berikutnya. Saya memiliki bengkel, dan rumah kecil namun nyaman bersama anak-anak saya.

Namun Badai Maria punya rencana lain.

Pada hari badai melanda, kami berasumsi bahwa atap akan tertiup badai, namun kami akan aman di lantai bawah, di bagian bengkel rumah. Jadi, kami membawa apa yang kami bisa, menutupi sisanya dengan plastik, dan berangkat sekitar jam 6 sore.

Langit-langit lantai dasar terbuat dari kayu, sehingga kami bisa merasakan angin dan hujan, dan pintunya terus-menerus terancam pecah, atau terbelah dua. Kami mendengar lemari es dan kompor di lantai atas jatuh ke lantai, dan langit-langit mulai naik. Saat itulah putri sulung saya menjadi histeris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist