Search

Nostalgia Juara Para Legenda

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos), bus yang ditumpangi para pemain mulai bergerak menuju Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Malam itu, tepatnya pukul 19.00 WIB, PERSIB akan menjamu Madura United pada pertandingan leg pertama final Liga 1 2023/2024.

Bus yang membawa seluruh anggota skuad PERSIB diikuti keluarga pemain dan rombongan para legenda yang secara khusus diundang untuk memberikan dukungan langsung di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka mewakili pemain yang mengantarkan PERSIB menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1989/1990, 1993/1994, Liga Indonesia 1994/1995 dan Liga Super Indonesia 2014.

Baca Juga:  Bojan: Pertandingan Sulit

“Edan kieu, Bobotoh,” celetuk Iwan Sunarya, yang duduk di bagian tengah minibus tumpangannya. “Dari dulu, dukungan Bobotoh memang luar biasa,” tambah Abah, sapaan akrab Iwan Sunarya yang turut mengantarkan PERSIB menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, sambil menunjuk konvoi Bobotoh yang mengantarkan rombongan PERSIB hingga Gerbang Tol Pasteur.

Asep Kustiana mengamini apa yang disampaikan Abah Iwan. Munir, sapaan akrab gelandang yang mengantarkan PERSIB menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia 1994/1995 ini bercerita, Bobotohlah yang selalu membuat Stadion Utama Senayan (sekarang Gelora Bung Karno) bergetar.

“Saat kami (PERSIB) juara dulu, Senayan selalu bergetar dan bergemuruh. Itu karena puluhan bahkan ratusan ribu Bobotoh yang memberikan dukungan. Dukungan hebat itulah yang selalu membuat hati para pemain PERSIB bergetar,” kata pemain yang identik dengan nomor punggung 15 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Menjelang Euro 2024, kami berbicara dengan jurnalis sepak bola Polandia Kaz Mochlinski untuk membahas pentingnya Jakub Kiwior bagi tim nasional Polandia, dan bagaimana kinerja mereka di kompetisi tersebut....

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist