Search

Menuju Hari Kemenangan, Pertamina Patra Niaga Siap Temani Perjalanan Mudik Masyarakat

Aulanews.id – Pertamina Patra Niaga terus mempersiapkan diri untuk menemani perjalanan masyarakat menuju Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sejak 25 Maret lalu, Tim Satgas RAFI 2024 telah disiagakan untuk memastikan kebutuhan energi pemudik yang diperkirakan mencapai 193 juta orang atau meningkat 56% dibandingkan arus mudik dan balik 2023.

“Dengan diaktifikannya Tim Satgas RAFI dan antisipasi lain yang telah dilakukan sejak awal Maret, Pertamina Patra Niaga yakin dapat menjalankan amanah pemenuhan kebutuhan BBM, LPG, dan Avtur untuk mendukung pergerakan masyarakat pada masa Idul Fitri 1445H,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Senin (1/4).

Secara umum, Pertamina Patra Niaga memproyeksikan peningkatan konsumsi untuk gasoline atau bensin tertinggi pada produk Pertamax sekitar +15%, Pertalite +10%, dan Turbo +6%.

Sedangkan untuk gasoil atau diesel, Dexlite diperkirakan meningkat +3% dan Dex +4%, sementara untuk Solar diperkirakan turun -13%.

Baca Juga:  Pastikan Kelancaran Penyaluran Energi, Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Kunjungi Terminal BBM Sibolga

Untuk LPG, diperkirakan secara nasional juga mengalami peningkatan sekitar +4% dan untuk Avtur meningkat sedikit sekitar +1%.

Untuk memastikan pemenuhan proyeksi tersebut, Pertamina Patra Niaga yang utama telah meningkatkan ketahanan stok mulai dari Integrated Terminal, SPBE, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) hingga ke SPBU serta Agen dan Pangkalan LPG.

Untuk gasoline ketahanan stok berada di level 30 hari, gasoil, 22 hari,  LPG 16 hari, dan Avtur 38 hari.

“Peningkatan stok ini menjadi langkah awal kami memastikan ketersediaan produk yang siap didistribusikan ke masyarakat, dan kami pastikan dalam kondisi aman untuk arus mudik hingga balik,” lanjut Irto.

Dalam Satgas kali ini, Pertamina Patra Niaga menyiagakan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, 71 DPPU  lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, dan lebih dari 48 ribu Agen serta Pangkalan LPG.

Baca Juga:  Manajemen Pertamina Cek Kesiapan Satgas RAFI, Pastikan Pasokan, Kualitas dan Kuantitas Produk

Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan berupa lebih dari 1.700 SPBU Siaga dan 5.000 Agen LPG Siaga 24 jam, 61 Kiosk Pertamina Siaga, 54 motoris, 200 mobil tangka standby, dan 6 Serambi MyPertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bek PERSIB, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist