Search

Menpora Dito Sebut Lomba Pacuan Kuda di Kebumen Bisa Jadi Contoh Daerah Lain untuk Kembangkan Sport Tourism

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup 2024 sebagai contoh konkrit perpaduan olahraga dan pariwisata. Dan lomba pacuan kuda ini bisa sebagai contoh daerah lain untuk kembangkan sport tourism.


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup 2024 sebagai contoh konkrit perpaduan olahraga dan pariwisata. Dan lomba pacuan kuda ini bisa sebagai contoh daerah lain untuk kembangkan sport tourism.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Kebumen: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan Lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup 2024 sebagai contoh konkrit perpaduan olahraga dan pariwisata. Dan lomba pacuan kuda  ini bisa sebagai contoh daerah lain untuk kembangkan sport tourism.

Baca Juga:  Sebelum Balik Korea Selatan, Tim Red Sparks Dikenalkan Keragaman Budaya Indonesia di TMII

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito usai menutup Lomba  Pacuan Kuda Piala Menpora Cup  dan Bupati Kebumen Cup Tahun 2024 di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (16/4) sore.

“Melalui event ini, kita memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri olahraga dan pariwisata di Kebumen dengan memanfaatkan potensi alam dan kearifan lokal. Dan kita berharap lomba pacuan kuda ini bisa diaplikasikan juga di seluruh daerah Indonesia dengan ciri khas masing-masing,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito mengaku kehadirannya ke lomba pacuan kuda ini untuk yang kedua kalinya. Menurutnya, lomba pacuan kuda ini menjadi ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist