Search

Menilik Senam Lansia ala Kapolsek Budi Abadi

Aulanews.id – Suhu udara di Makkah, Arab Saudi, yang cukup panas membuat jamaah haji harus menjaga kesehatnnya jelang puncak haji nanti. Adalah Kompol Budi Abadi (57). Budi sendiri merupakan Kapolsek Semarang Utara yang kini diamanahkan menjadi Petugas Haji Daerah (PHD). Ia mempunyai kita tersendiri agar 360 jamaah Kloter 13, Kendal dan Semarang terjaga kesehatannya.

Mendapatkan tugas mendampingi jamaah haji yang rerata lansia atau berumur 60 tahun ke atas, membuat Budi Abadi menciptakan inovasi yaitu memimpin ratusan jamaah lansia, setiap pagi, untuk senam Lansia selama berada di Makkah.

“Karena ibadah haji adalah ibadah fisik, kami berinisiatif menyelenggarakan senam lansia, selaras dengan tagline haji tahun ini yakni Haji Ramah Lansia. Kami berharap setidaknya membantu memberikan tubuh yang bugar kepada para lansia, agar nanti di puncak haji benar-benar siap fisknya,” kata Budi Abadi di Risq Palace, Misfalah, Makkah, Rabu (12/6/2023) pagi Waktu Arab Saudi (WAS).

Baca Juga:  Presiden Palestina Minta AS Hentikan Serangan IsraeI ke Gaza

Tanggapan jamaah haji asal Kota Semarang dan Kabupaten Kendal tersebut sangatlah bagus. Mereka yang biasa naik bus Nomor 11 dari dan ke Misfalah 1 ke Masjidil Haram itu antusias mengikuti senam lansia setiap pagi.

“Senang sekali karena jadi enteng badannya setelah kita melakukan aktivitas fisik di Masjidil Haram. Senam ini juga bisa mengusir kebosanan,” kata Ummi Fatiyah (48), jamaah haji dari Pandanaran, Kota Semarang.

Kloter 13 berangkat dari Embarkasi Solo pada 28 Mei, dan sampai Madinah 29 Mei. Setelah sekian lama di Madinah, baru sampai Makkah sejak Senin (11/6/2023).

Budi Abadi menambahkan, dalam mendampingi dan melayani jamaah lansia, dia kerap berkoordinasi dengan dokter Kloter 13, dan layanan lain sebaik mungkin.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist