Search

Mendukung organisasi-organisasi yang dipimpin perempuan Palestina di jantung respons bantuan Gaza

Aulanews.id – UN Women menerbitkan Peringatan Gender yang keempat sejak perang dimulai delapan bulan lalu, yang mengkaji tantangan besar yang dihadapi organisasi-organisasi ini sekaligus menyoroti komitmen mereka untuk menyelamatkan nyawa.

Serangkaian laporan mendokumentasikan bagaimana kehidupan perempuan dan anak perempuan telah memburuk di berbagai sektor seperti ketahanan pangan, tempat tinggal, kesehatan dan keselamatan.

Hampir tidak bisa bertahan Data terbaru yang dikumpulkan pada bulan April mengungkapkan bahwa lebih dari 80 persen masyarakat yang disurvei di Gaza melaporkan ketergantungan pada bantuan makanan. Lebih lanjut, 83,5 persen menyatakan bantuan yang diterima tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga.

Laporan Gender Alert merinci temuan-temuan penilaian UN Women terhadap 25 organisasi yang dipimpin perempuan Palestina yang tetap berada di garis depan dalam respons kemanusiaan meskipun berada dalam situasi yang mengerikan.

Bersama-sama, mereka memelihara jaringan yang terdiri dari 1.575 staf di seluruh Gaza dan Tepi Barat, dan kantor mereka berfungsi sebagai pusat penting untuk memberikan bantuan dan koordinasi.

Baca Juga:  Kisah pemuda Gaza daur ulang limbah kopi jadi pupuk ramah lingkungan

Beroperasi di tengah kehancuranHampir 90 persen organisasi mengalami kerusakan pada kantornya dan 35 persen mengalami kehancuran total.

“Di tengah kesulitan ini, hampir 60 persen organisasi melaporkan mampu beroperasi dengan kapasitas penuh,” kata UN Women.

Selain itu, 88 persen telah beralih ke bantuan darurat, dengan menyediakan layanan penting seperti distribusi bahan makanan, barang non-makanan, bantuan tunai dan layanan terkait perlindungan, termasuk dukungan psikososial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist