Search

Madura United Antusias Sambut Penggunaan VAR

BANGKALAN – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2023/24, mensosialisasikan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam babak Championship Series kepada skuat Madura United FC, Jumat (10/5).

Ya, Madura United tak mau ketinggalan dalam menyambut era baru sepak bola Indonesia dengan penerapan teknologi VAR. Tim pelatih dan pemain Madura United mengikuti sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang penggunaan VAR dalam pertandingan sepak bola.

Para peserta sosialisasi tampak antusias mengikuti penjelasan dari instruktur. Pelatih Madura United, Mauricio Souza, menyambut baik penerapan VAR di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ia yakin VAR dapat membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan meminimalisir kesalahan keputusan wasit.

Baca Juga:  Gilbert Agius Kecewa, Namun Tetap Acungi Jempol Pemain

“Saya pikir ini momentum yang tepat untuk gunakan VAR. Saya pikir VAR bisa bawa fair play. Saya pikir VAR bagus di momen ini. Saya berharap pada musim depan sudah ada VAR sejak mulai kompetisi,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Selain itu, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto juga sangat senang. Dia memandang, sepak bola di Indonesia terus berkembang.

“Ini bukti perkembangan sepak bola di Tanah Air. Saya berharap ini bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Nasional,” harapnya.

Penggunaan VAR akan diterapkan pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24, termasuk saat Madura United menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) mendatang.

Baca Juga:  Valencia Menang Telak, Berikut Hasil Liga Spanyol Dini Hari Tadi

Madura United menjadi tim terakhir peserta babak Championship Series yang mendapat kesempatan sosialisasi penerapan VAR. Sebelumnya LIB telah melakukan sosialisasi kepada Persib Bandung, Bali United FC, dan Borneo FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist