Search

Lima hal yang tidak Anda ketahui tentang Flick dan Bayern

Aulanews.id

Banyak yang dibicarakan tentang Hansi Flick dan waktunya di Bayern Munich sejak ia diumumkan sebagai manajer baru FC Barcelona. Namun berikut lima hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang kejadian di Bavaria pada musim 2019/20 dan 2020/21, dengan nama-nama seperti Neuer, Musiala, Müller, Haaland, dan Mbappé di antara para protagonisnya.

Pengalaman dan masa muda

XI termuda yang pernah dimainkan Flick hanya berumur satu hari, yaitu rata-rata 26 tahun. Itu untuk pertandingan tandang Liga Champions 2020/21 ke Atlético Madrid. Bek tengah Arrey-Mbi dan gelandang Musiala baru berusia 17 tahun dan seluruh pemain Nübel, Süle, Lucas Hernández dan Sané berusia di bawah 25 tahun. Pertandingan itu berakhir 1-1, dengan gol dari João Félix dan Müller.

Anehnya, hanya empat hari kemudian di Allianz Arena, Flick menurunkan tim tertuanya, yang rata-rata berusia 28 tahun 276 hari. Itu untuk pertandingan Bundesliga melawan RB Leipzig. Coman, Pavard, Süle, Goretzka dan Sané adalah pemain muda dan Neuer, Boateng, Javi Martínez, Müller dan Lewandowski termasuk di antara anggota tim yang lebih veteran.

Baca Juga:  Timnas Futsal Putri Indonesia Juara PFF Womens Tri Nations Futsal Invitational 2023

Neuer paling banyak digunakan

Penjaga gawang Jerman ini memainkan (dan menjadi starter) 81 pertandingan di era Hansi Flick di Bayern. Thomas Müller dan David Alaba berada di urutan kedua dalam daftar dengan masing-masing 75 kali menjadi starter, meskipun bek Austria-lah yang bermain lebih banyak menit bermainnya. Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski yang mencetak gol bebas datang berikutnya.

Gol melawan Schalke 04

Dalam empat pertemuan, Schalke-lah yang paling banyak menerima gol, total 18. TSG Hoffenheim dan Borussia Dortmund tidak tampil lebih baik dengan kebobolan 15 gol, dan Eintracht Frankfurt serta Bayer 04 Leverkusen kebobolan 13 gol.

Di Eropa, Red Bull Salzburg kebobolan sembilan gol dari tim Bavaria dalam dua pertandingan Liga Champions pada 2020/21.

Baca Juga:  Pengumuman Flick terpilih sebagai momen teratas bulan Mei

Haaland, musuh bebuyutannya

Kini dia berada di Manchester City, namun pada masanya di Borussia Dortmund Flick mendapat hukuman dari penyerang asal Norwegia tersebut. Dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan melawan Bayern, sementara pemain Kroasia Kramarić mencetak tiga gol untuk TSG Hoffenheim, membantu timnya menjadi tim yang paling banyak mencetak gol melawan Flick.

Di luar Bundesliga, Kylian Mbappé mencetak dua gol melawan Bayern asuhan Flick, keduanya di pertandingan yang sama di perempat final Liga Champions.

Alaba dan Kimmich ahli operan

Bek Austria dan gelandang Jerman ini mencatatkan umpan terbanyak di era Flick di Bayern, yang pertama dengan 6.044 umpan dalam 78 pertandingan dan Joshua Kimmich dengan 5.501 dalam 74 pertandingan. Jérôme Boateng melengkapi podium dalam kategori ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist