Search

Layanan Haji di Madinah Sudah Sesuai Kontrak, Kemenag: Semoga Kepuasan Jamaah Meningkat

Tim Pemantau Itjen Kemenag bersama Menteri Agama memantau persiapan operasional haji

Aulanews.id, Madinah – Jelang berlangsungnya masa operasional, Tim Pemantau Penyelenggaran Ibadah Haji 1445 H/2024 M Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) memastikan layanan bagi Jamaah di Arab Saudi, khususnya di Kota Madinah, telah tersedia sesuai dengan kontrak yang disepakati pemerintah Indonesia dan penyedia.

Penegasan ini disampaikan Supervisor Tim Pemantau Ahmadun di Madinah usai meninjau kesiapan layanan akomodasi dan catering. โ€œBerdasarkan pemantauan yang kami lakukan, penyediaan fasilitas sudah sesuai kontrak. Kita berharap dengan penyediaan layanan ini, kepuasan Jamaah juga meningkat,โ€ ujar Ahmadun di Madinah, Jumat (10/5/2024).

Ahmadun yang juga menjabat sebagai Inspektur Investigasi Itjen Kemenag menerangkan, sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Inspektur Jenderal Faisal, kepuasan jamaah haji tahun ini harus meningkat. Karenanya, fokus pengawasan Itjen menyasar pada seluruh layanan yang nantinya akan diterima oleh jamaah. Sebut saja, layanan transportasi bus antarkota, katering, transportasi bus sholawat, petugas haji, bimbingan ibadah, hotel, transportasi Armuzna, katering Armuzna dan tenda jamaah.

Baca Juga:  PPIH Madinah Intensifkan Persiapan Keberangkatan Jamaah ke Makkah

Tim Pemantau Itjen Kemenag turut membersamai kunjungan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada hari ketiga di Arab Saudi. Kunjungan ini, untuk mengecek kesiapan layanan hotel dan dapur katering di Madinah. Menag berkunjung ke Emaar Elite Hotel di wilayah Syamaliyah (sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi) dan Dapur Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah.

Dari seluruh kamar di Emaar Elite Hotel, ada sekitar 100 kamar dengan kamar mandi berupa bath up. Jamaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah pada 12 Mei. Mereka akan tinggal selama sembilan hari di Kota Nabawi, sebelum berangkat ke Makkah. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun ini sudah menjalin kontrak dengan 106 hotel sebagai akomodasi jamaah di Madinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist