Search

Laporan UNESCO menyoroti dampak buruk media sosial terhadap remaja putri

Aulanews.id – Dalam wawancara dengan UN News, Analis Kebijakan Senior dari tim laporan GEM Anna D’addio mengatakan laporan tersebut mengkaji isu teknologi dalam pendidikan melalui lensa gender.

Dia mengatakan laporan tersebut menyoroti kemajuan dalam pembalikan diskriminasi terhadap anak perempuan selama dua dekade terakhir, namun juga memaparkan dampak negatif teknologi terhadap peluang dan hasil pendidikan anak perempuan.

Pelecehan daringAnak perempuan di media sosial lebih rentan terhadap berbagai bentuk pelecehan. Penindasan siber (cyberbullying) jauh lebih sering terjadi pada anak perempuan dibandingkan anak laki-laki,” kata Ms. D’Addio.

“Itu adalah sesuatu yang mempengaruhi kesejahteraan mereka, dan kesejahteraan mereka penting untuk pembelajaran”, tambahnya.

Guterres menekankan akses internet
Laporan tersebut bertepatan dengan Badan Telekomunikasi PBB (ITU) yang memimpin International Girls in ICT Day.

Baca Juga:  Ibadah Umrah Tak Perlu Surat Rekomendasi Kementerian Agama

Dalam sebuah postingan di akun Twitter-nya, Sekretaris Jenderal menyerukan lebih banyak peralatan dan dukungan bagi anak perempuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, dengan menunjukkan bahwa lebih sedikit perempuan dibandingkan laki-laki yang memiliki akses ke internet – dan hal ini menghalangi mereka untuk mendapatkan akses ke internet. kesempatan yang sama untuk bekerja.

Kesehatan mental, gangguan tubuhBerdasarkan temuan laporan tersebut, media sosial memaparkan remaja perempuan pada berbagai materi video yang tidak pantas termasuk konten seksual – dan promosi standar tubuh yang tidak sehat dan tidak realistis yang berdampak negatif terhadap kesehatan mental dan kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist