Search

Laporan PBB: Tuduhan yang kredibel bahwa tawanan perang Ukraina telah disiksa oleh pasukan Rusia

Aulanews.id – Menurut Misi Pemantauan, wawancara yang dilakukan terhadap 60 tawanan perang Ukraina yang baru dibebaskan memberikan gambaran mengerikan tentang pengalaman mereka disandera oleh Rusia.

“Hampir setiap tawanan perang Ukraina yang kami wawancarai menggambarkan bagaimana petugas atau pejabat Rusia menyiksa mereka selama mereka ditahan, dengan menggunakan pemukulan berulang-ulang, sengatan listrik, ancaman eksekusi, posisi stres berkepanjangan dan eksekusi pura-pura. Lebih dari setengahnya menjadi sasaran kekerasan seksual,” kata Danielle Bell, ketua HRMMU.

“Sebagian besar tawanan perang juga menceritakan penderitaan mereka karena tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarga mereka dan tidak mendapatkan makanan dan perawatan medis yang memadai.”

Tuduhan yang kredibelLaporan tersebut mendokumentasikan “tuduhan yang kredibel”. eksekusi setidaknya 32 tawanan perang Ukraina, dalam 12 insiden terpisah antara bulan Desember dan Februari. HRMMU telah memverifikasi secara independen tiga insiden tersebut.

HRMMU juga mencatat temuan dari wawancara dengan 44 tawanan perang Rusia ditawan di Ukrainamenyatakan bahwa meskipun para tawanan perang tidak membuat tuduhan apapun mengenai penyiksaan di fasilitas interniran yang sudah ada, beberapa diantaranya memberikan laporan yang dapat dipercaya mengenai penyiksaan dan penganiayaan saat dalam perjalanan telah disingkirkan dari medan perang.

Baca Juga:  Ukraina: Tahun 2024 dimulai dengan 'kehilangan, kesakitan, dan penderitaan' di tengah serangan intensif Rusia

Pelanggaran di wilayah pendudukan RusiaSelain temuan mengenai tawanan perang, laporan tersebut merinci kekerasan yang terus berlanjut terhadap warga sipil di wilayah Ukraina yang diduduki Rusia, dengan mengutip, antara lain pelanggaran, pembunuhan, penahanan sewenang-wenang dan pembatasan kebebasan berekspresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist