Search

Kualifikasi perempat final Liga Champions setelah empat tahun

Aulanews.id – Selesai. Kemenangan FC Barcelona melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions membuat Blaugrana lolos ke delapan besar kompetisi klub utama Eropa. Ini pertama kalinya sejak 14 Agustus 2020, tepatnya tiga tahun, enam bulan, dan 27 hari lalu –dengan kata lain 1.306 hari. Kini Blaugrana akan tampil sebagai salah satu dari delapan tim terbaik Eropa.

Perjalanannya terasa sulit sejak terakhir kali di babak perempat final musim 2019/20, yang luar biasa hanya satu pertandingan melawan Bayern Munich karena pandemi COVID-19. Musim berikutnya, 2020/21, Barca kalah di babak 16 besar melawan PSG, sementara dua musim terakhir menyaksikan Blaugrana bersaing di Liga Europa setelah finis ketiga di babak penyisihan grup.

Baca Juga:  Kemenangan Timnas Putri Street Child World Cup 2022

Saatnya memulai perjalanan bagus lainnya
Sebelum jeda empat musim dari perempat final Liga Champions, FC Barcelona menciptakan sejarah dalam kompetisi tersebut, memainkan 13 perempat final berturut-turut dari 2008 hingga 2020, sebuah rekor yang masih harus dipecahkan di Eropa.

Hampir lima tahun sejak pertandingan kandang terakhir di perempat final
Anda harus melangkah lebih jauh ke belakang untuk menemukan pertandingan kandang terakhir di perempat final, ketika Spotify Camp Nou menjamu Barca 3-0 Manchester United pada 16 April 2019, dua gol dari Leo Messi dan satu gol dari Philippe Coutinho memastikan lolos ke semi-final -final, setelah menang 0-1 di Old Trafford, meski Blaugrana akan tersingkir dari Liverpool di babak berikutnya.

Skenarionya berbeda kali ini. Gunung ajaib Montjuic harus membantu kemajuan tim di kompetisi klub utama Eropa. Mimpinya adalah mencapai final besar pada 1 Juni 2024 di tempat yang sudah tidak asing lagi di Wembley.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist