Search

KPU Surabaya Turut Bumikan Falsafah Pancasila

Aulanews.id Surabaya – KPU Surabaya menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor KPU Surabaya, Sabtu (01/06/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh Pimpinan dan Staf KPU Surabaya. Inspektur upacara turut membacakan pidato dan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP ).

Komisioner KPU kota Surabaya, Subairi dalam amanatnya menyampaikan bahwa di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa , dan dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

“Komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkasnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 diakhiri dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan kelancaran tahapan PemilukadaTahun 2024. (Dji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist