Search

Koordinator PBB di Gaza mengumumkan rencana baru untuk memberikan bantuan yang menyelamatkan nyawa

Aulanews.id – “Operasionalisasi mekanisme ini akan memungkinkan adanya prioritas, prediktabilitas, visibilitas dan pelacakan pasokan ke Gaza,” katanya kepada para duta besar.

Rencana baru ini berasal dari resolusi Dewan Keamanan 2720, yang diadopsi pada bulan Desember, yang menetapkan posisi Ibu Kaag dan memintanya untuk membentuk mekanisme PBB untuk mempercepat pengiriman bantuan ke daerah kantong yang dilanda perang, yang kini menghadapi ancaman kelaparan.

Sejak serangan yang dipimpin Hamas di Israel selatan pada bulan Oktober yang menyebabkan 1.200 orang tewas dan 250 orang disandera, operasi militer Israel telah menewaskan lebih dari 34.000 warga Palestina di Jalur Gaza, sementara PBB dan lembaga kemanusiaan lainnya terus melaporkan adanya penundaan yang lama oleh otoritas Israel untuk mengizinkan serangan tersebut. bantuan penyelamatan nyawa dalam skala yang memenuhi kebutuhan yang terus meningkat.

Baca Juga:  PM Malaysia Soal Serangan Brutal Israel ke Gaza: Puncak Barbarisme di Dunia

“Sesuai resolusinya, mekanismenya begitu dirancang untuk memfasilitasi dan mendukung pekerjaan semua mitra kemanusiaan di lapangan,” kata Ms. Kaag.

Pemantauan di Gaza dimulai ‘sesegera mungkin’Mekanisme ini pada awalnya akan diterapkan pada jalur bantuan Siprus dan Yordania, dan konsultasi teknis akan segera diselesaikan dengan Mesir pada rute tersebut, katanya, seraya menambahkan bahwa ia telah memberi tahu Israel tentang operasionalisasi mekanisme tersebut.

“Verifikasi dan pemantauan di dalam Gaza akan dimulai secepatnya,” jelasnya. “Dalam beberapa minggu mendatang, kantor saya di Gaza juga akan beroperasi.”

Selain itu, database dan sistem notifikasi akan online untuk semua kargo yang ditujukan ke Gaza di sepanjang jalur pasokan, dengan persetujuan penempatan pemantau internasional di titik penyeberangan, inspeksi dan pasokan telah diminta dari otoritas terkait, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist