Search

Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen Hingga Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Aulanews.id – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina mencatat konsumsi Gasoline mulai 24 Maret – 15 April 2024.

Pada periode tersebut, Pertamax Series naik 9,6% dibandingkan rata-rata hari biasa.

Peningkatan konsumsi Pertamax Series tersebut berjalan seiring dengan puncak arus balik Lebaran 2024 yang jatuh pada tanggal 15 April 2024 kemarin.

Sementara itu, realisasi penyaluran Gasoil, yaitu Dex Series dalam periode justru mengalami penurunan dibandingkan hari biasa.

Konsumsi Dex Series turun hingga 17,7%.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Media dan Stakeholder Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari melalui keterangan tertulisnya, pada Rabu (17/4/2024).

“Rerata realisasi harian BBM pada masa Satuan Tugas (Satgas) RAFI (Ramadan dan Idulfitri) dibandingkan sales normal untuk Gasoline naik 9,6% dan Gasoil turun 17,7%,” terangnya.

Baca Juga:  Pertamina Siap Mengiringi Kebutuhan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Kepulauan Riau

Lebih rinci, realisasi konsumsi BBM Pertamina selama 24 Maret – 15 April dibandingkan hari biasa Pertalite naik 16%, Pertamax naik 34%, Pertamax Turbo naik 23,6%, Solar turun 28,9%, Dexlite turun 18,1%, dan Pertamina Dex naik 7,5%.

Heppy melanjutkan, realisasi konsumsi Avtur pada masa Satgas RAFI yang masih berjalan naik 5,8%, dengan realisasi Senin 15 April dibandingkan hari biasa naik 24,1%.

Kemudian BBM angkutan laut pada masa Satgas RAFI naik 6,5%, dengan realisasi Senin 15 April dibandingkan hari biasa naik 55,7%.

“Konsumsi Avtur dan BBM angkutan laut naik signifikan pada puncak arus balik Lebaran,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PERSIB kembali mengajak Bobotoh dan publik sepakbola Bandung untuk menghormati regulasi dan peraturan yang berlaku dengan menjaga diri dari perilaku buruk dan tindakan anarkis sebelum, selama dan setelah...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist