Search

Konsisten Diselenggarakan Setiap Tahun, Kini Ajang Inovasi Pertamina ke-14 Tahun 2024 Resmi dibuka

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan kegiatan tahunan Annual Pertamina Quality (APQ) Awards yang ke-14 tahun 2024.

APQ Awards tahun ini mengusung tema Innovate Endlessly for Excellent Sustainability.

Pembukaan kegiatan ini diresmikan langsung secara online atau daring oleh Direktur Utama Pertamina dan jajaran pada tanggal 3 Juni 2024 kemarin.

APQ Awards merupakan ajang penghargaan bagi perwira Pertamina yang melahirkan inovasi dan memberikan dampak bagi perusahaan.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengapresiasi konsistensi kegiatan APQ Awards yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2010.

“APQ Awards dinilai bukan hanya ide yang jadi paper innovation, tapi diukur inovasinya dan dihitung besar dampaknya,” jelas Nicke dalam sambutannya di kegiatan Pertamina APQ Awards 2024.

Baca Juga:  Kemenkes Prioritaskan Vaksin Cacar Monyet untuk Kelompok Rentan

Menurut Nicke, beberapa tolok ukur atau hasil dengan mengikuti APQ Awards, Pertamina memiliki alat ukur dari sisi finansial dimana tim cost optimization melakukan validasi lebih lanjut dari inovasi sampai menghasilkan value creation.

“Hasilnya dari cost efficiency, cost avoidance, revenue enhancement, dan hasil akhirnya kita bisa lihat bagaimana Pertamina diakui di Fortune Global 500 dan menjadi satu-satunya perusahaan yang masuk ke ajang internasional tersebut, ini salah satu hasil dari sisi finansial,” terang Nicke.

Hasil berikutnya, sambung Nicke, adalah sisi sustainability yang menjadi kebanggaan Pertamina dalam ESG performance menduduki peringkat pertama secara global untuk sub sektor oil and gas company.

“Bisnis minyak dan gas identik dengan karbon emisi, tapi kita bisa membalikan persepsi tersebut dengan membuktikan bahwa program dekarbonisasi Pertamina sudah advance dan dijalankan seluruh rantai bisnis dan diakui dunia,” terang Nicke lebih lanjut.

Baca Juga:  Simbol Kedaulatan Energi, Presiden Jokowi Peringati Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM Pertamina, Erry Sugiharto mengatakan, ajang APQ ini merupakan penghargaan untuk perwira Pertamina yang telah melahirkan karya inovatif dan mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan, diantaranya peningkatan revenue, produktivitas, cost efisiensi dan performa yang baik bagi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist