Search

Koleksi 12 Museum di Indonesia Dipamerkan di Area Lapangan Monumen Tugu Pahlawan

PAMERAN: Asisten 2 Pemkot Surabaya Agus Imam Sonhaji, saat mengunjungi stan Pameran Cross Musea.

Aulanews.id, Surabaya – Masih dalam suasana memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Pameran Cross Musea dengan tema Keberagaman Nusantara, di area Lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Kamis (16/11/2023). Pameran ini turut diikuti oleh museum-museum dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Bali.

Melalui kegiatan ini, pemkot ingin menggalakan kembali minat generasi muda berkunjung ke museum. Sebab, museum berperan penting dalam memberikan edukasi sejarah guna memperkuat identitas bangsa, serta pengembangan potensi budaya yang ada di Indonesia.

“Pesan dari Bapak Walikota, agenda yang diikuti oleh 12 museum ini agar anak-anak kami di tingkat SD dan SMP bisa mengetahui sejarah negerinya, budayanya, serta masa-masa perjuangan saat masa prasejarah, kerajaan, sampai menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji, saat mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca Juga:  Tafakur dan Tadzakkur, PCNU Situbondo Menyongsong HUT RI Ke 77

Dengan demikian, para pelajar di Kota Pahlawan diharapkan dapat lebih memahami identitas bagsa melalui nilai-nilai luhur nenek moyang yang diwariskan kepada generasi selanjutnya.

“Kita kuatkan agar tidak mudah mengikuti budaya bangsa lain. Jangan sampai aktivitas keseharian mereka berubah dan mengikuti budaya lain. Karena orang Indonesia memiliki budaya yang kuat dan tidak mudah tergoda oleh budaya bangsa lain,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, pemkot menggelar Pameran Cross Musea yang berlangsung pada 16-19 November 2023 di area Lapangan Monumen Tugu Pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist