Search

Kinerja Dekarbonisasi Tercapai, Pertamina Raih 2 Penghargaan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) raih dua  penghargaan dalam ajang Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024 yang digelar oleh Investortrust.id dengan Bumi Global Karbon di Hotel Aryaduta, Rabu (29/5).

Penghargaan pertama yang didapatkan Pertamina adalah transparansi penurunan emisi korporasi terbaik 2024 kategori green elite.

Kemudian yang kedua, penghargaan transparansi perhitungan emisi korporasi terbaik 2024 kategori platinum plus.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, sejalan dengan komitmen Pertamina sebagai perseroan pemimpin di bidang transisi energi dan mendukung Net Zero Emission (NZE), hingga tahun 2023 Pertamina berhasil mencatatkan kinerja pengurangan emisi karbon hingga capaian 8,5 Juta Ton C02 atau setara 34% emisi.

“Ada kenaikan pada capaian pengurangan emisi tersebut hingga 9,6% dari tahun 2022,” kata Fadjar pada kesempatan menerima penghargaan di Jakarta.

Baca Juga:  Dorong Hilirisasi, BUMN Berhasil Kurangi 21% Impor Amonium Nitrat melalui Pengoperasian PT KAN

“Kinerja ini sesuai yang diprogramkan Pertamina dalam menghadapi trilema energi melalui tiga langkah inisiatif strategis,” lanjutnya.

Tiga langkah inisiatif strategi komprehensif, di antaranya scope 1 dekarbonisasi operasional perusahaan, scope 2 membangun bisnis baru rendah karbon, scope 3 merupakan program penyeimbang karbon.

“Implementasi bisnis utama Minyak dan Gas melalui green operation, yang menghantarkan Pertamina mencapai target pengurangan emisi karbon pada scope satu dan dua dalam mengelola keberlanjutan,” ucap Fadjar.

Ketiga langkah tersebut menurutnya bagian dari dukungan Pertamina terhadap ketahanan energi nasional, dengan mengedepankan ketersediaan energi, membangun infrastruktur energi, keterjangkauan masyarakat terhadap energi sekaligus menjaga kelestarian lingkungan serta pengelolaan sumber daya energi yang berkelanjutan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist