Search

Kick Off 1 Abad Al-Falah Ploso dihadiri Ribuan Alumni se-Indonesia

Aulanews.id – Kick Off 1 Abad Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Falah Ploso, di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, digelar sangat meriah dan hikmat. Ajang 100 Tahun berdirinya Pondok Pesantren Al Falah Ploso tersebut mengusung tema “Melestarikan Ngaji Meneguhkan Khidmah Al-Falah Untuk Bangsa”.

Acara tersebut diawali dengan Rutinan Pengajian Ahad Legi Kitab Al-Hikam dan Bidayatul Hidayah oleh Pengasuh PonPes Al-Falah Ploso KH. Nurul Huda Djazuli, dilanjutkan dengan simbolis sirine pembukaan rangkaian acara Harlah 1 Abad Ponpes Al-Falah Ploso, Minggu 19 Mei 2024.

Hadir dalam acara tersebut diantara lain, Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso, KH. Nurul Huda Djazuli, Nyai Hj. Lailatul Badriyah Djazuli, Ketua Umum Harlah 1 Abad PonPes Al-Falah Ploso, Agus.H. Muhammad Ma’mun, seluruh Dzuriyah serta Santri dan Alumni Al-Falah Ploso seluruh Indonesia.

Ketua Umum 1 Abad PonPes Al-Falah Ploso, Agus.H. Muhammad Ma’mun, dalam Press Conference mengatakan, diumur 100 tahun PonPes Al-Falah Ploso ini, akan tetap menjaga landasan yang sudah diajarkan oleh Muasis kami, KH. Ahmad Djazuli Ustman, akan tetapi tetap mengembangkan metode dan caranya dalam pendidikan.

Baca Juga:  Parade Shalawat Pungkasi Hari Santri 2023 di Surabaya

“Yang paling penting adalah pegangan atau pijakan itu harus tetap ada, tapi untuk metode dan cara akan selalu kami kembangkan, dan insyaalloh kami akan segera lengkap dari semua pendidikan yang ada, tapi kami tidak akan meninggalkan apa yang menjadi pegangan dari Kakek-Nenek moyang kami”, ucapnya.

Kyai yang akrab disapa Gus Makmun itu, juga mengharapkan, diumur yang Ke-1 Abad tersebut, semoga para Dzuriyah bisa mempunyai tanggung jawab meneruskan apa yang sudah ditetapkan. Untuk alumni harus bisa Nasrul Ilmi dan menjadi bendera-bendera Al-Falah dimana dia berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist