Search

Ketiga kalinya beruntung?

Aulanews.id – Dua tahun lalu, Barca Wanita nyaris memenangkan Liga Champions Wanita UEFA untuk kedua kalinya. Namun seperti yang terjadi saat mereka mencapai final untuk pertama kalinya pada tahun 2019, mereka dikalahkan oleh Olimpique Lyon. Kini, pada tahun 2024, tim Catalan dan Prancis akan bertemu di final untuk ketiga kalinya. Barca akan mengejar gelar kontinental ketiga mereka. Lyon, yang telah memenangkan trofi ini lebih banyak dari siapa pun, akan mengincar trofi kesembilannya.

Kekecewaan di Turin
Dua tahun lalu, Jonatan Giráldez berangkat ke Italia bersama tim yang baru saja menyelesaikan treble domestik, termasuk rekor kemenangan sempurna di liga. Lyon juga benar-benar tak terkalahkan di turnamen mereka masing-masing, dan kedua belah pihak telah mencapai Juara setelah hanya satu kekalahan (Barca melawan Wolfsburg dalam satu leg semifinal, dan Lyon dari Juventus di babak penyisihan grup).

Baca Juga:  Kemenangan Telak The Guardian

Namun Barça dikejutkan oleh penampilan Lyon pada babak pertama di Stadion Allianz, gol-gol dari Amandine Henry, Ada Hegerberg dan Catarina Macário membuat mereka harus mendaki gunung. Alexia berhasil membalasnya, tapi itu tidak cukup. Jenni Hermoso adalah satu-satunya starter hari itu yang tidak lagi berada di skuad Barca, sementara Lyon hanya kalah tiga kali: Henry (sekarang di Utah Royals), Macário (Chelsea) dan Melvine Malard (dipinjamkan ke Manchester United).

celakalah Hongaria
Melihat kembali pertemuan sebelumnya di tahun 2019, saat itulah Lluís Cortés masih memimpin. Barça telah memenangkan setiap pertandingan kecuali satu pertandingan dalam perjalanan ke final, sebuah kekalahan tak terduga di leg pertama melawan BIIK dari Kazakhstan di babak 32 besar. Itu sebenarnya satu-satunya pertandingan di mana mereka kebobolan satu gol. Lyon tiba tanpa terkalahkan, dan memenangkan setiap pertandingan dengan cara yang sangat nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist