Search

Kementerian BUMN Gelar KAWFEST 2024 Dorong UMKM Fesyen Lokal dan Regenerasi Desainer Muda

Aulanews.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi akan menggelar Kelana Wastra Fashion Fest 2024 (KAWFEST 2024).

Gelaran ini dilaksanakan bersama DEKRANAS dan didukung oleh enam perusahaan BUMN.

Keenam BUMN itu adalah PT Pupuk Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Sarinah, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), dan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo).

Kelana Wastra Fashion Fest 2024 merupakan bagian dari Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM di Indonesia.

Pada 2024 Kementerian BUMN bekerjasama BUMN dan pihak-pihak terkait lainnya akan menyelenggarakan sebanyak 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia di 8 kota Indonesia, di antaranya di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Labuan Bajo.

Baca Juga:  KH A Mustofa Bisri Ingatkan Jauhi Perkara Syubhat

KAWFEST tahun 2024 ini merupakan yang pertama kali digelar dengan mengusung tema wastra, yaitu nama lain untuk menyebut kain tradisional Indonesia.

Tema Kelana Wastra Nusantara dipilih sebagai bentuk kontribusi Kementerian BUMN beserta BUMN dalam melestarikan kain tradisional Indonesia, dan dipasarkan baik di Indonesia maupun ke pasar internasional.

Hal ini untuk menonjolkan perhatian terhadap kain-kain tradisional tanah air, yang diadakan seperti seperti Bazaar: Wastra Market, Fashion Show: Wastra Trunk Show, Talkshow: Bincang Wastra, dan Lomba Desainer: School Fashion Design Competition.

KAWFEST 2024 ini akan berlangsung selama 4 hari dan dibuka untuk publik pada Kamis-Minggu, 25-28 April 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist