Search

Kemenpora Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2024

Jakarta: Sebagai bentuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang jatuh setiap tanggal 20 Mei. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan upacara bendera yang diikuti pejabat eselon I, II dan Pegawai di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (20/5) pagi. 

Sebagai Pembina Upacara dipimpin oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan pada Deputi Pemberdayaan Pemuda, Amar Ahmad. Pada ucapara tersebut Amar Ahmad membacakan teks sambutan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Berikut sambutan dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”; 

Saudara-Saudari Sebangsa dan Setanah Air,

Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist