Search

Kemenpora Gelar Pesta Prestasi, Gelorakan Semangat Pemuda Berkarya

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Salah satu program unggulan Kemenpora tersebut mengusung tema Gelora Pancasila: Gelora Pemuda Berkarya.


Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Salah satu program unggulan Kemenpora tersebut mengusung tema Gelora Pancasila: Gelora Pemuda Berkarya. (foto: andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Pesta Prestasi. Salah satu program unggulan Kemenpora tersebut mengusung tema Gelora Pancasila: Gelora Pemuda Berkarya. 

Pesta Prestasi digelar di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6). Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dalam sesi diskusi. Mereka membahas isu lingkungan dan juga videography. 

Selain itu, juga ada penampilan musik dari grup band Mental Baja, Orkes Biang Kerok, dan Gondal Gandul. Tak hanya itu, juga ada kompetisi juggling bola. Peserta yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian acara. 

Baca Juga:  Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Jelang Natal dan Tahun Baru

“Pesta Prestasi volume keempat ini kita fokuskan terhadap pengembangan kreativitas bagi anak-anak muda,” ujar Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora Tri Winarno. 

“Bertepatan masih dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, maka kita mengambil tema Gelora Pancasila: Gelora Pemuda Berkarya,” lanjutnya. 

Oleh karena itu, Asdep Tri berharap melalui forum ini, komunitas yang terlibat bisa juga sekaligus mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Termasuk juga menggelorakan semangat inovasi. 

“Jadi kedepan kita akan terus perluas kolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada. Saya berpesan kepada komunitas agar tetap terus kreatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi,” jelas Asdep Tri. (jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist