Search

Kemenpora dan Organisasi Pemerintah Daerah Teken Komitmen Bangun Pemuda

Aulanews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) teken komitmen bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) percepat penyusunan Rencana Aksi Daerah pelayanan kepemudaan.

Ketua Apeksi, Bima Arya, saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan kolaborasi Apeksi bersama organisasi daerah lain dan kementerian untuk memperkuat pemuda Indonesia.

“Kolaborasi ini diwujudkan dengan penandatanganan komitmen bersama kemarin di Jakarta. Apeksi bersama yang lain ingin memperkuat pemuda,” ujar Bima.

Menurut Bima, kesepakatan ini merupakan akselerasi untuk penguatan strategi dengan landasan hukum kolaborasi ini ke depan. Selain itu harus punya rencana aksi daerah yang digarap serius dan dituangkan dalam bentuk dokumen.

Penandatanganan dilakukan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepemudaan dan Keolahragaan 2023 di Jakarta, 8 September 2023.

Baca Juga:  Gempa M 5,9 Guncang Maluku Tengah Namun Terprediksi Tak Potensi Tsunami.

Bima menekankan harus ada strategi yang sistematis bersama pemuda menuju generasi emas 2045. Untuk itu Apeksi segera berkoordinasi terkait percepatan rencana aksi daerah kepemudaan.

Dalam pertemuan komitmen bersama, Jumat (8/9), Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan tujuan rapat koordinasi nasional untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi, kebijakan Kemenpora dengan pusat, provinsi, kabupaten, kota, serta stakeholder kepemudaan dan keolahragaan.

“Selain itu sebagai bagian komitmen Kemenpora untuk mensinergikan keolahragaan dan kepemudaan menjadi satu kesatuan yang saling mendukung untuk menguatkan pembangunan nasional,” kata Dito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri ajang Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (14/6). Menteri Pemuda...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist