Search

Kemendikbud RI Resmi Setujui ITSNU Pasuruan Menjadi UNU Pasuruan

Visitasi Tim Kemendikbud Ri ke ITSNU Pasuruan. (rri.co.id)

Aulanews.id – Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama atau yang dikenal dengan ITSNU Pasuruan patut berbangga, karena sejak Senin (28/8/2023) telah berubah menjadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU).

Izin pengajuan perubahan bentuk perguruan tinggi Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan menjadi Universitas telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI).

Persetujuan izin itu dinyatakan melalui Keputusan Menteri Nomor 694/E/O/2023 tertanggal 28 Agustus 2023.

Dengan izin tersebut ITSNU Pasuruan, resmi menjadi Universitas Nahdlatul Ulama atau UNU Pasuruan melengkapi UNU yang lebih dulu ada di Indonesia.

Rektor ITSNU Pasuruan, Abu Amar Bustomi, menyebutkan hadirnya UNU Pasuruan menambah keberadaan lembaga pendidikan tinggi berbentuk Universitas yang diselenggarakan dan dimiliki secara organisasi oleh Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Kemendikbud Resmi Usulkan 213 Warisan Budaya Takbenda Indonesia

Secara kelembagaan UNU Pasuruan berada dibawah koordinasi langsung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), melalui Badan Pengelola Pendidikan atau BPP ITSNU Pasuruan yang segera akan berganti menjadi BPP UNU Pasuruan.

“UNU Pasuruan juga atas support penuh dari PBNU, PB LPTNU, PCNU Kab. Pasuruan, BPP ITSNU Pasuruan, Ketua STAI Salahuddin Pasuruan, Civitas akademika UNU Pasuruan dan seluruh mitra lainnya yang secara konsisten ikut terlibat dalam perubahan bentuk ITSNU Pasuruan menjadi UNU Pasuruan,” tambahnya pada jum’at (01/09/23).

Bustomi menilai perubahan bentuk menjadi Universitas ini, diharapkan akan menambah Kualitas Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama dan Peningkatan SDM Pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – DAMRI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah di SBU Trans DAMRI MAC, Klender, Jakarta Timur pada Kamis (18/4). Kegiatan Donor Darah dimulai pukul 09.00...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist