Search

Kemenag Apresiasi Program Beasiswa Cendekia Kolaborasi Baznas dan PTDN

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi

Aulanews.id – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi kolaborasi Badan Amil Zakat (Baznas) dan perguruan tinggi dalam program Beasiswa Cendekia BAZNAS khususnya Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB-PTDN).

Apresiasi ini disampaikan Wamenag mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam Silaturahim Nasional dan Penandatanganan MoU dengan 111 Kampus dan 48 Ma’had Aly.

“Hari ini kita berada di tengah acara yang menjadi bukti nyata peran umat Islam dalam membangun Indonesia, yaitu dana sosial keagamaan untuk bidang pendidikan dan kualitas sumber daya manusia melalui Beasiswa Cendekia BAZNAS,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:  Pesan Wagub DKI Kepada 1.509 Sekolah Yang Gelar PTM

Disampaikan Wamenag, zakat sebagai syariat Islam yang dibumikan telah berperan besar dalam pembangunan nasional.

“Hari ini kita patut bersyukur berada di tengah kegiatan yang sangat penting sebagai kolaborasi BAZNAS dan Perguruan Tinggi dalam tonggak pencapaian zakat nasional,” tandas Wamenag.

Hadir dalam Silaturahim Nasional dan Penandatanganan MoU dengan 111 Kampus dan 48 Ma’had Aly, Ketua Baznas KH Noor Achmad beserta pimpinan Baznas lainnya.

Tampak juga Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Direktur Diktis Ahmad Zainul Hamdi, Pemerhati Pendidikan Rhenald Kasali, perwakilan Bappenas; Kemdikbud RI dan para penerima mitra Beasiswa Cendekia BAZNAS.

Menurut Zainut, Indonesia dikenal luas sebagai negara yang tingkat kedermawanannya tertinggi di dunia. Hal ini dapat dilihat dengan mudahnya acara ataupun program pengumpulan zakat, infak, sedekah di berbagai tempat.

BALIKPAPAN – Penerapan Video Assistant Referee (VAR) sudah diimplementasikan di tiga tempat dilangsungkannya babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ketiganya adalah di Bali United Training Center, Gianyar pada Selasa...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist