Search

Keadaan Ibu di Gaza Terlalu Lemah Sampai Tidak Sanggup Untuk Menyusui Anak-anaknya

Aulanews.id – Para tenaga medis terpaksa makan pakan hewan untuk bertahan dalam shift yang melelahkan mereka. Para ibu tidak bisa menyusui karena mereka sangat lemah dan lapar. Wanita hamil di unit perawatan intensif – bahkan kehilangan bayi mereka – karena mereka sangat kekurangan gizi. Bayi-bayi kecil, dikemas dua dalam satu inkubator karena ruang sudah habis.

 

Dilansir dari Independent.co, ini adalah gambaran kelam yang digambarkan oleh dokter dan perawat di utara Gaza yang dilanda perang di mana kelaparan bencana sedang berlangsung secara real time.

 

Israel dengan keras menyangkal bahwa ada batasan pada bantuan yang masuk ke Gaza dan tetap mempertahankan bahwa mereka mendukung pengiriman pasokan melalui udara, darat, dan laut. Namun, pejabat senior Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan krisis kemanusiaan ini adalah hasil dari pembatasan yang merusak Israel dan pengeboman daerah itu sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober.

Baca Juga:  Rayakan HUT Ke-77 RI, Pelajar di Suriah Gelar Upacara dan Lomba Lintas Negara

 

“Situasi di rumah sakit sangat buruk, kami menghadapi kekurangan parah dari segala hal mulai dari listrik, staf, makanan, obat-obatan, hingga air bersih,” kata Ahmed al-Kahlout, seorang perawat senior di rumah sakit Kamal Adwan di Kota Gaza, yang merupakan salah satu fasilitas di utara Gaza yang merawat bayi baru lahir dan anak-anak.

 

“Sekitar 70 persen dari wanita yang melahirkan di rumah sakit kami akhirnya berada di unit perawatan intensif karena kekebalan tubuh rendah dan kekurangan gizi,” tambahnya.

 

“Ibu yang menyusui tidak dapat memberi makan bayi mereka karena mereka tidak dapat menemukan cukup makanan untuk dimakan. Ini adalah bencana karena seorang anak mungkin menderita pneumonia sederhana, tetapi karena kekebalan tubuh mereka yang lemah, itu sekarang fatal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist