Search

Kampung Iklim Binaan Pertamina Raih Dukungan Penuh dan Penilaian Positif dari KLHK

Aulanews.id – Kampung Iklim Semarak Muara Rapak binaan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan telah menerima kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka penilaian pencalonan Proklim Semarak menuju Lestari.

Kunjungan ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 20 hingga 21 Mei 2024.

Dukungan penuh atas program ini juga datang dari Camat Balikpapan Utara, Muhammad Fadli, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Fadli menegaskan pentingnya peran Proklim dalam menghadapi dampak perubahan iklim.

Pada kegiatan ini turut hadir Camat Balikpapan Utara Muhammad Fadli sebagai bentuk dukungan instansi pemerintahan terhadap Proklim Semarak yang berada di wilayahnya.

Dalam sambutannya Fadli menyampaikan pentingnya peran Proklim dalam menghadapi dampak dari perubahan Iklim.

Baca Juga:  Liburan ke Cirebon Bersama Patra Jasa, Ada Beragam Penawaran Menarik Menginap di Patra Cirebon Hotel & Convention

”Perubahan Iklim ini terjadi sangat cepat di Balikpapan, seperti hari ini pagi hari hujan bisa saja sebentar lagi langsung panas, perubahan ini perlu adanya adaptasi dan mitigasi dari masyarakat juga agar siap menghadapi perubahan iklim yang begitu cepat terjadi,” ujar Fadli.

Berkat upaya Proklim Semarak untuk terus melakukan pengembangan, pada tahun ini, Proklim Semarak berkesempatan menjadi salah satu kandidat yang dicalonkan menuju Proklim Lestari.

Sejak tahun 2020 Proklim Semarak mendapatkan predikat Utama. Dalam kegiatan penilaian yang dilakukan ini, menghadirkan 10 binaan dari Proklim Semarak untuk diwawancarai oleh dewan juri.

Kegiatan penilaian diawali dengan paparan dari ketua Proklim Semarak dengan memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama Proklim tingkatan Utama hingga saat ini menjadi calon Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist