Search

Kampanye global baru meningkatkan vaksin yang menyelamatkan nyawa

Aulanews.id – Kampanye komunikasi global bersama Humanly Could bertujuan untuk meningkatkan program vaksinasi di seluruh dunia, dengan dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO) dan Dana Anak-anak PBB (UNICEF).

“Berkat vaksinasi, kini lebih banyak anak yang dapat bertahan hidup dan berkembang setelah ulang tahun kelima mereka dibandingkan periode mana pun dalam sejarah,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Catherine Russell.

Memang benar, program imunisasi global telah menunjukkan apa yang mungkin terjadi jika banyak pemangku kepentingan, termasuk para pemimpin dunia, lembaga kesehatan regional dan global, ilmuwan, badan amal, lembaga bantuan, dunia usaha, dan masyarakat bekerja sama.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan “vaksin adalah salah satu penemuan paling kuat dalam sejarah”menjadikan penyakit yang dulunya ditakuti dapat dicegah.

“Berkat vaksin, penyakit cacar telah diberantas, polio berada di ambang kehancuran dan dengan semakin berkembangnya vaksin untuk melawan penyakit seperti malaria dan kanker serviks, kita mendorong kembali batas-batas penyakit,” dia berkata. “Dengan penelitian, investasi, dan kolaborasi yang berkelanjutan, kita dapat menyelamatkan jutaan nyawa saat ini dan 50 tahun mendatang.”

Baca Juga:  Elon Musk Resmi Batal Beli Twitter

© UNICEF/Tsiory Andriantsoarana

Seorang anak menerima dosis vaksin polio di Madagaskar.

154 juta nyawa telah diselamatkanSebuah studi penting yang diterbitkan oleh jurnal medis Inggris The Lancet mengungkapkan bahwa upaya imunisasi global telah menyelamatkan sekitar 154 juta nyawa selama lima dekade terakhir, 101 juta di antaranya adalah bayi.

Jumlah tersebut setara dengan enam nyawa yang diselamatkan setiap menit setiap tahun selama 50 tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Madinah – Keterlambatan penerbangan pesawat yang mengangkut jamaah haji memancing reaksi Kementerian Agama (Kemenag) hingga melayangkan komplain pada maskapai. Dampak yang dikhawatirkan adalah kelelahan jamaah haji yang tiba di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist