Search

‘Kabisat’, Pameran Seni Rupa di Tahun Kabisat 2024

Aulanews.id, Surabaya – Sejumlah seniman perupa dan pelukis dari berbagai kota di Indonesia, mulai Sabtu (24/2) menggelar Pameran Seni Rupa ‘Kabisat’ di Galeri DKS, Kompleks Balai Pemuda, Alun-Alun Surabaya. Sesuai namanya, pameran ini digelar hingga 29 Pebruari 2024, tanggal yang hanya akan muncul setiap 4 tahun sekali, yang juga disebut Tahun Kabisat.

Sebanyak 29 perupa dan pelukis berpartisipasi dalam gelaran seni ini, diantaranya Joprom, Klowor Waidyono, Nanang Widjaya, Emmy Go, Nabila Dewi Gayatri, Ami Tri dan sejumlah nama, termasuk Budi Bi. Nama terakhir, Budi Bi, adalah seniman lukis cat air Aquarel asal Surabaya, yang sekaligus sebagai inisiator Pameran.

Poster Pameran Seni Rupa ‘Kabisat’ di Galeri DKS

Produser Musick Rock, Log Zhelebour, saat membuka pameran memberikan apresiasi pada para seniman yang terus berkarya untuk negeri. Keberadaan seniman lukis akan terus dibutuhkan, termasuk di era industri ini. “Para seniman lukis sangat dibutuhkan untuk pembuatan poster album dan promosi musik dengan nilai artistik yang tinggi,” tegasnya.

Baca Juga:  Juara Bertahan Boleh Ikut Lagi Asal…

Sementara itu, Nabila Dewi Gayatri, dalam pameran itu memaerkan lukisan pensil di atas Kanvas, 65 x 80 cm, berjudul “Menyiah Semesta”. Dalam lukisan ini, Nabila menuliskan diskripsi, memulianya dengan sebuah pertanyaan. Sungguhkah kelezatan surga ketika berdiam di sulbi Adam? Dan sirnakah kelokan hidup Kain yang tersia di tanah Nod?

Nafas ini memang tidak kekal, Sayang. Namun untuk cinta tak perlu ada sesal Dengan anugerah Allah (cinta), manusia mampu menyayangi, mencintai terhadap Rabb-Nya sebagai bentuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan saling menyayangi antar sesama manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Sepanjang tahun 2023, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217%. Laba anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tersebut tumbuh 30%. Tidak hanya itu...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist