Search

Jerman Lolos 16 Besar

Aulanews.id – Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 usai mengalahkan Selandia Baru 3- 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (15/11/2023) malam WIB.

Timnas U17 Jerman besutan Christian Wueck tampil lebih dominan pada babak pertama. Sampai menit ke-35, Jerman tercatat melepaskan sembilan tembakan. Namun, cuma satu yang tepat mengarah ke gawang Selandia Baru. Di lain sisi, Selandia Baru tampak kesulitan menembus barisan pertahanan Jerman.

Setelah melakukan berkali-kali upaya, Jerman bisa memecah kebuntuan menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+7. Paris Brunner yang berada di posisi tepat untuk menyambut umpan tarik Maximilian Hennig. Tembakan pertama Brunner bisa diblok kiper, tetapi bola muntah dapat kembali ia sambar. Gol Paris Brunner tersebut membuat Jerman menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Baca Juga:  Sinyal Bahaya bagi La Roja

Memasuki babak kedua, Jerman tetap bermain agresif. Mereka pun tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan. Armada Christian Wueck mencetak gol kedua melalui aksi sang penyerang Max Moerstedt pada menit ke-61. Itu adalah gol kedua Moerstedt pada Piala Dunia U17 2023.

Jerman lantas menjauh berkat gol pemain pengganti, Bilal Yalcinkaya, pada menit ke-81. Yalcinkaya meneruskan bola muntah hasil sundulan Fayssal Harchaoui yang mengenai mistar gawang.

Pada masa injury time babak kedua, Selandia Baru mendapat penalti setelah Adam Watson dilanggar Almugera Kabar di dalam kotak 16 meter. Watson yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya secara baik.

Skor akhir, Selandia Baru kalah 1-3 dari Jerman. Hasil ini membuat Jerman naik ke puncak klasemen Grup B berbekal nilai enam sekaligus lolos ke babak 16 besar.(Vin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Setelah 10 bulan dan 37 pertandingan, musim 2023/24 berakhir dengan kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Perhitungannya sederhana –...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist