Search

Jembatan Shiratal Mustaqim Klurak Candi Mulai Dibangun, Gus Muhdlor Letakkan Batu Pertama

Aulanews.id – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Klurak dengan Desa Balongdowo, Kecamatan Candi guna meningkatkan perekonomian warga setempat.

Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan pembangunan infrastruktur yang memadai untuk meningkatkan konektivitas dan memajukan ekonomi lokal.

Ia menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya dengan pembangunan jembatan ini.

“Pembangunan jembatan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi warga Desa Klurak dan Desa Balongdowo khususnya. Selain meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas, jembatan ini juga membantu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo demi kemakmuran masyarakat,” tuturnya di sela peletakan batu pertama pembangunan jembatan Desa Klurak, Jumat (23/6/2023).

Ia mengatakan, jembatan ini memiliki panjang 24 meter dan lebar 2,5 meter yang melintasi sungai di wilayah tersebut. Pembangunan jembatan ini diharapkan akan membuka akses yang lebih baik bagi warga desa dan daerah sekitarnya ke pusat-pusat perdagangan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  Meriahnya Haul Akbar Ponpes Singa Putihย 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan anggaran untuk pengerjaan jembatan yang di targetkan selesai hingga akhir Desember 2023 atau selama 180 hari kerja ini sebesar Rp1,4 miliar.

“Anggaran pembangunan jembatan yang menampung beban sebesar 20 ton ini, diambil dari APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2023. Sehingga, diharapkan Desember akhir tahun ini selesai,” ucapnya.

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. โ€œTanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist