Search

Jamaah Indonesia Antusias Shalat Jumat Perdana di Masjidil Haram

Jamaah tengah Shalat Jumat di Masjidil Haram, di Mekkah, Jumat (2/6).

Aulanews.id – Ribuan calon haji Indonesia melakukan Shalat Jumat perdana di Masjidil Haram, Mekkah, pada Jumat (2/6) pukul 12.19 Waktu Arab Saudi.

Mereka terlihat antusias menuju ke Masjidil Haram, datang secara berbondong-bondong dan bergelombang masuk dari beberapa pintu Masjidil Haram.

Terik panas matahari dengan cuaca 42 derajat Celsius, tidak menyurutkan langkah tamu Allah tersebut untuk menjalankan Shalat Jumat.

Mereka merupakan jamaah calon haji gelombang pertama yang sebelumnya telah tinggal selama sembilan hari di Madinah untuk menjalani Arbain.

Hingga Jumat (2/6) jumlah jamaah calon haji Indonesia yang sudah tiba di Mekkah mencapai 8.983 orang. Pada Kamis (1/6) ada 1.897 calon haji yang sudah tiba di Mekkah dari kelompok terbang (kloter) 1 dan hari kedua (Jumat) ada 7.092 calon haji.Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Kholilurahman mengatakan kedatangan jamaah calon haji Indonesia di Mekkah dari Madinah bertepatan Hari Jumat dan setibanya di Mekkah, jamaah menuju ke Masjidil Haram untuk Shalat Jumat.

Baca Juga:  Pertanda Perubahan Iklim Membuat Hewan Lebih Dekat dengan Manusia, Dengan Potensi Konsekuensi Bencana

“Konsultan ibadah telah melakukan rapat koordinasi bagaimana persiapan-persiapan mereka. Tujuannya untuk mengantisipasi jangan sampai jamaah kelelahan, sehingga justru nanti tidak bisa merasakan ibadah haji,” kata Kholilurahman.

Di Mekkah ada 108 hotel telah disiapkan menerima kedatangan jamaah Indonesia. Sebanyak 450 Bus Shalawat siaga 24 jam mengantarkan jamaah yang ingin beribadah di Masjidil Haram.

Guna menyambut ribuan jamaah Indonesia, petugas Daker Mekkah menggelar apel kesiapan layanan. Petugas diingatkan untuk meluruskan niat dan fokus dalam memberikan pelayanan kepada jamaah, terutama yang berusia lanjut (lansia).
Petugas diingatkan untuk tetap menjaga kondisi dan fokus pada pelayanan, terutama pada 30 hari ke depan menuju puncak ibadah haji.

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olímpic Lluís Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist