Search

Jamaah Haji Indonesia Disambut Air Zam-zam Gratis Saat Mendarat di Jeddah

Aulanews.id, Jeddah – Kerinduan Jamaah haji Indonesia minum air zam-zam akan terobati setibanya di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah. Petugas dari Lembaga Wakaf King Abdul Aziz membagikannya secara gratis dan masing-masing jamaah haji.

Salah satu petugas pembagi zam-zam, Musyari, menyebut mereka membagikan zam-zam ini untuk menyambut tamu Allah.

Setiap hari dibagikan 200 karton zamzam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaah di Bandara Jeddah. Setiap karton terdiri dari ada 20 botol.

“Setiap harinya kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol, dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol,” jelas Musyari di Bandara Jeddah (2/6/2024).

Baca Juga:  Alhamdulillah, Permintaan Bus Sholawat Khusus Lansia Indonesia Dipenuhi

Sebagaimana diketahui, Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada tahun 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah. Spirit untuk membagikan zam-zam gratis ini yakni untuk memuliakan para jemaah haji sebagai tamu Allah.

“Kami membagikan zam-zam ke seluruh gate, dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Dimana ada kedatangan jemaah, kami akan kesana membagikan zam-zam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah,” tutur Musyaeri.

Sementara itu, senyum gembira jemaah haji Indonesia terus mengudara setibanya di Bandara Jeddah. Apalagi setelah masing-masing jemaah menerima satu botol zam-zam pelepas dahaga. Salah satu jemaah asal Lombok, Irdiana (56) yang tergabung dalam kelompok terbang LOP-27 mengaku senang setelah menerima zam-zam di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist