Search

Jajaran Keamanan KAI Berhasil Temukan Barang Tertinggal Penumpang yang Nilainya Mencapai Rp1,1 M, Komisaris Utama KAI Berikan Apresiasi

Aulanews.id – Petugas security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan telah berhasil menemukan barang penumpang yang tertinggal di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu, 7 April 2024 lalu.

Barang sebanyak 315 item barang tersebut nilainya mencapai Rp1,1 miliar.

Achmad Hidayatul Ikhsan mendapatkan apresiasi dari Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Said Aqil Siroj karena telah membantu menemukan barang tersebut.

Kegiatan pemberian apresiasi tersebut dilaksanakan secara simbolis di Ruang Tunggu VIP Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Jumat, 19 April 2024.

Pemberian penghargaan ini sebagai bagian dari apresiasi keberhasilan unit Pengamanan KAI dimana pada masa angkutan Lebaran 2024 periode 31 Maret s.d 16 April 2024.

Baca Juga:  Pemerintah Terus Tingkatkan Koordinasi Berantas Narkoba

Said Aqil mengatakan, perilaku terpuji Ahmad Hidayatul Ikhsan merupakan bukti bahwa Insan KAI memiliki moral, kejujuran, dan amanah yang dapat menjadi contoh bagi seluruh petugas lainnya yang ada di jajaran frontliner KAI.

Ia melanjutkan, sikap amanah tersebut harus menjadi inspirasi dalam berkerja, meski pengalaman serupa bukan yang pertama di KAI.

HaI itu, kata dia, membuktikan bahwa dalam bekerja, insan KAI bekerja dengan hati, buah dari bekerja atau memimpin korporasi berbasis intuisi.

“Artinya, nilai kejujuran dan integritas merasuk ke sanubari setiap individu insan KAI dalam mengelola korporasi. Praktik seperti ini harus menjadi role model di seluruh jajaran Daop 4 Semarang dan seluruh unit kerja di KAI,” kata Said Aqil.

Baca Juga:  Pasca Erupsi Gunung Ruang, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Sarana Fasilitas dan Operasional Aman

Pada masa angkutan Lebaran 2024 periode 31 Maret s.d 19 April 2024, KAI telah berhasil melayani penumpang KA jarak jauh dan lokal sebanyak 3.927.340 orang, atau naik 11 persen dibanding angkutan Lebaran tahun 2023 lalu sebanyak 3.544.632 orang.

Sementara jumlah KA yang melayani pada Angkutan Lebaran 2024 ini yaitu 6.826 KA, meningkat 33% dibanding Angkutan Lebaran 2023 sebanyak 5.116 KA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Volker Türk, Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB, menyuarakan kengeriannya atas semakin banyaknya korban jiwa warga sipil di wilayah kantong yang dilanda perang tersebut. “Gambar-gambar dari kamp itu...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist