Search

Innovillage 2023 Telkom Indonesia Lahirkan 163 Karya Inovasi Mahasiswa di Penjuru Negeri, Inilah Daftar Pemenangnya

Aulanews.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Awarding Innovillage 2023 dengan mengusung tema “Building A Sustainable Future for Indonesia #DigitalUntukSemua”. 

Awarding Innovillage 2023 yang sukses digelar pada Sabtu (9/3) lalu di Auditorium Gedung Damar, Telkom University ini merupakan hasil kolaborasi bersama Telkom University (Tel-U).

Melalui kompetisi ini, Telkom Indonesia memberikan penghargaan kepada 16 tim terbaik dalam kategori Stunting Reduction Solution, Zero Waste Solution, dan Carbon Neutral Solution.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada kategori Disability Quality of Life Improvement Solution, Food Scarcity Problem Solution, Applied Technology, dan SME Improvement Solution dan Sustainability Scheme.

Innovillage 2023 diikuti sebanyak 2.385 mahasiswa dengan total 818 proposal social project yang dihasilkan. Mahasiswa berasal dari 101 perguruan tinggi yang tersebar di 30 provinsi seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Para peserta selanjutnya melewati tahapan penilaian dan Top 163 Social Project terpilih mendapatkan dana Implementasi dari Telkom Indonesia. Total pendanaan tersebut mencapai Rp3,75 miliar.

Proses implementasi social project pada tahap Top 163 pun telah dilaksanakan selama 60 hari sejak 21 Desember 2023 s.d 18 Februari 2024 lalu dengan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengaplikasikan inovasi yang dirancang.

Terdapat 163 inovasi dari para mahasiswa yang diimplementasikan di 85 kabupaten/kota.

Bersamaan dengan tahapan implementasi, diadakan pula kegiatan sharing knowledge dengan mengundang sejumlah tokoh hebat dan inspiratif seperti Nicholas Saputra dan dr. Nadhira Nuraini Afifah, MPH.

Ketua Innovillage, Ahmad Tri Hanuranto menyampaikan, selama proses implementasi berjalan, setiap minggunya para peserta mendapatkan capacity building dari para ahli. Hal ini agar kemampuan peserta semakin berkembang dalam meningkatkan kualitas inovasi social project yang akan dihasilkan.

Baca Juga:  Tiga Strategi Sukses Telkom Kembangkan Bisnis Digital

Pada tahap selanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring implementasi social project di lapangan, terpilih Top 38 perserta untuk menuju awarding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. “Tanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist