Search

Ini Cara Passos Jaga Fisiknya

Aulanews.id – Tidak hanya membantu pemain selalu prima, Luizinho Passos menilai sebagai pelatih penting untuk menjaga kebugaran diri. Apalagi di usia yang terus bertambah, ditambah metode latihan yang menguras energi, fisik penting untuk dijaga.

Pelatih kiper PERSIB ini mengaku punya cara untuk tetap membuat fisiknya terjaga, yakni dengan melakukan olahraga di tempat kebugaran setiap hari. Dia melakukan latihan mandiri sebelum memberikan menu latihan untuk penjaga gawang.

“Saya suka melakukan latihan mandiri karena itu sangat penting bagi saya. Posisi saya adalah pelatih kiper dan saya harus peduli terhadap kondisi fisik karena saya harus memiliki tendangan yang keras,” kata pelatih asal Brasil ini.

Baca Juga:  Pemain PERSIB U-16 Bisa Berkontribusi untuk Timnas

Bukan hanya itu, Passos menyatakan dirinya harus memberikan contoh juga untuk pemain supaya punya fisik yang bagus. Kebugaran sangat penting bagi seorang atlet profesional, sebab setiap hari bergelut dengan kegiatan yang menguras fisik.

“Saya harus menjadi contoh bagi para kiper supaya mereka terus mengikuti cara saya menjaga tubuh, mengikuti gaya hidup saya dengan berlatih dan mengolah tubuh,” ucapnya.

“Ini sangat penting dan saya ingin memberi edukasi soal ini. Kalian bisa lihat bagaimana kami berlatih dan itu tidak mudah, dibutuhkan kondisi fisik yang prima bagi saya,” lanjutnya.

Passos mengatakan di usianya yang hampir 50 tahun, menjaga pola hidup sangat penting. Kebiasaan berolahraga hampir menjadi bagian dari kehidupannya.

Baca Juga:  Ryan Bicara Peluang Timnas di Piala Asia U-23

“Iya, itu kehidupan saya. Karena pekerjaan saya itu sangat penting bagi saya. Memang yang utama adalah keluarga, tapi pekerjaan juga jadi hal yang sangat penting. Saya harus peduli terhadap kondisi fisik diri sendiri karena sekarang saya sudah 49 tahun,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. “Tanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist