Search

Ini cara memiliki kuku yang indah dan terawat

Aulanews.id – Memiliki kuku yang indah dan terawat adalah dambaan semua orang terlebih para wanita, namun setiap orang memiliki kondisi kuku yang berbeda-beda, yang bisa mengakibatkan kuku rapuh atau lemah.

Dikutip dari Makeup.com Selasa, ahli manikur Rita Remark mengatakan kuku yang lemah kadang-kadang bisa disebabkan oleh genetika. Selain itu, kuku rapuh juga dapat disebabkan oleh kerusakan permukaan, seperti pengaplikasian atau penghilangan gel dan akrilik yang tidak tepat, usia, kesehatan yang buruk, atau pengobatan yang kuat.

Penyebab lainnya paling umum dari kuku rapuh adalah kurangnya hidrasi, baik secara internal maupun eksternal.

ANTARA merangkum beberapa cara untuk memperkuat kuku agar tidak mudah rapuh dan tetap sehat. Salah satunya dengan mengikir kuku secara benar dan satu arah. Kikir dengan bentuk alami kutikula Anda saat mengikir ujung kuku Anda.

Selanjutnya gunakan semir penguat kuku. Gunakan perawatan ini untuk memberikan nutrisi pada kuku dan memberi kesan kilau alami. Jika Anda tidak dapat berpisah dengan warna cat kuku favorit Anda, pastikan untuk menggunakan lapisan dasar yang lebih kuat.

Baca Juga:  Memanfaatkan Minyak Bekas Dengan 5 Cara Ini

Jangan lepas cat kuku dengan cara yang tidak tepat karena dapat merusak kuku alami Anda. Gunakan juga minyak kutikula setiap hari untuk memperkuat kuku dan melembabkan kuku.

Dilansir dari antaranews.com, ahli juga merekomendasikan untuk membatasi paparan terhadap aseton dan bahan kimia lainnya seperti gel, bubuk, akrilik, dan produk kimia pembersih rumah. Batasi juga penggunaan pembersih tangan berbasis alkohol karena akan mengeringkan kulit sekitar kuku.

Selain itu, gunakan juga krim tangan untuk membantu menjaga tangan dan bantalan kuku tetap lembut dan lembab. Tinjau pula asupan gizi dan hidrasi untuk memperkuat kuku dan hindari paparan air panas terlalu sering.

BANDUNG – Persib Bandung secara matematis lolos ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 menyusul Borneo FC Samarinda. Hal itu dipastikan setelah Persis Solo mengalami kekalahan dari Persija Jakarta...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist