Search

ID FOOD Ekspor Etanol Farmasi ke Belanda, Dorong Produk Turunan Tebu ke Pasar Internasional

Aulanews.id – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat industri tebu nasional.

Baru ini, anak perusahaan ID FOOD, PT PG Rajawali II menembus pasar mancanegara dengan melakukan ekspor perdana etanol farmasi 95% ke Belanda.

Pelepasan ekspor etanol ini dilaksanakan oleh Direktur Utama PT PG Rajawali II Wahyu Sakti Prionggo di NPCT Tanjung Priok Jakarta pada Rabu, 3 April 2024.

Usai pelepasan, Wahyu mengatakan bahwaini merupakan langkah strategis untuk memperkuat lini bisnis produk kimia turunan tebu yang saat ini dikelola PSA Palimanan, salah satu unit bisnis PT PG Rajawali II.

“Ini merupakan kali pertama kami melakukan ekspor untuk produk etanol 95% bagi kebutuhan farmasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bencana Longsor Menerjang Tiga Wilayah di Ciamis

Ia mengatakan, pada pelepasan ekspor perdana ini dilakukan pengiriman etanol 95% sebanyak 47.000 liter.

“Total ekspor yang akan dilakukan di tahun 2024 sebanyak 235.000 liter. Jumlah tersebut dikirimkan secara bertahap dalam 6 kali pengiriman sampai dengan Desember 2024,” terangnya.

Menurut Wahyu, saat ini perusahaan telah bermitra dengan buyer dari Belanda, sehingga Belanda menjadi tujuan utama ekspor produk turunan tebu yang dihasilkan perusahaan.

“Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa produk turunan tebu produksi dalam negeri, seperti etanol diminati dan diterima oleh pasar Eropa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wahyu meyakini, pengembangan produk turunan tebu akan sangat berdampak pada peningkatan nilai tambah aktivitas bisnis tebu yang dijalankan oleh PT PG Rajawali II. Selain itu, ini merupakan peluang yang sangat baik untuk meningkatkan daya saing produk turunan tebu di tingkat global

Baca Juga:  Erick Thohir Gandeng Biofarma Group untuk dorong Generasi Muda Kota Malang Pahami Literasi Digital

“Kedepannya pengembangan produk turunan tebu seperti etanol ini akan terus kita dorong dan tingkatkan produksi serta kualitasnya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist