Search

Iberdrola Spanyol Memangkas Target Hidrogen Hijau

AulaNews.id – MADRID, 22 Maret (Reuters) – Iberdrola Spanyol, sedang memangkas ambisi hidrogen ramah lingkungan hingga hampir dua pertiganya setelah tertundanya pendanaan untuk beberapa proyek yang telah diajukan, hal ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh pasar yang sangat bergantung pada subsidi.

Perusahaan tersebut kini memperkirakan dapat memproduksi sekitar 120.000 ton hidrogen hijau per tahun pada tahun 2030, dibandingkan dengan target sebelumnya sebesar 350.000 ton, kata seorang juru bicara perusahaan kepada Reuters pada hari Jumat.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada 23 Maret 2024, langkah ini dilakukan ketika perusahaan utilitas terbesar di Eropa berdasarkan kapitalisasi pasar memulai upaya investasi senilai $45 miliar selama tiga tahun untuk memperluas dan meningkatkan jaringan listrik, menambah kapasitas energi terbarukan, dan meningkatkan penyimpanan energi di kedua sisi Atlantik.

Baca Juga:  PM Spanyol Janji Hapus Bisnis Prostitusi

Perusahaan menyajikan pembaruan strategis pada hari Kamis, ketika Chief Financial Officer José Sainz Armada menyebutkan pemotongan tersebut, tanpa memberikan rincian.

“Satu-satunya target yang kita kurangi adalah hidrogen,” katanya kepada para analis dan investor.

“Bukan karena kami tidak mau membuat hidrogen, kami ingin sekali mengerjakan lebih banyak proyek, tapi kami masih menunggu dana masuk untuk proyek yang sudah kami hadirkan,” tambahnya.

Hidrogen ramah lingkungan diproduksi menggunakan energi terbarukan dan dipandang sebagai kunci untuk mendekarbonisasi perekonomian Eropa di masa depan. Namun, mengingat biayanya, proyek hidrogen ramah lingkungan secara umum tidak akan kompetitif tanpa subsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhumah Mooryati Soedibyo di daerah Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/04/2024). (Foto: BPMI Setpres/Kris) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhumah...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist