Search

Hutama Karya Genjot Penyelesaian Tol dan Bendungan Proyek Strategis Nasional di 2024!

Aulanews.id – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tengah digarap.

Komitmen ini sejalan dengan target Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penyelesaian PSN hingga akhir tahun 2024.

Hal itu sesuai dengan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR dalam Rapat Kerja Nasional Percepatan Penyelesaian dan Pra-Evaluasi PSN di Park Hyatt Jakarta pada 14 Mei 2024.

Mengutip dari Kompas.com pada tanggal 16 Mei 2024, Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah mengatakan target penyelesaian PSN tersebut terbagi menjadi dua periode.

Dua periode tersebut yakni semester pertama dan kedua, di mana pada semester pertama akan menyelesaikan 10 proyek.

Baca Juga:  Menkes Akui Lonjokan Kasus Covid-19 Didominasi Oleh PTM

“Sejak tahun 2016-2023, Kementerian PUPR diberi amanah untuk melaksanakan pembangunan 201 PSN sehingga tersisa 116 PSN, dengan 45 PSN selesai dibangun, 28 PSN ditargetkan selesai dibangun pada 2024, dan 43 PSN ditargetkan selesai setelah 2024,” kata Mohammad Zainal Fatah.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa dari sejumlah PSN yang ditargetkan tersebut, beberapa digarap oleh Hutama Karya.

PSN tersebut adalah Bendungan Way Apu dengan progres sebesar 84,86% dan target selesai pada Oktober 2024, Bendungan Meninting sebesar 77,66% dan target selesai pada bulan Agustus 2024, serta SPAM Benteng Kobema sebesar 68% dan target selesai pada Desember 2024.

Sementara untuk proyek jalan tol yakni pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 1 ruas Padang Tiji – Seulimum progres saat ini sebesar 86.89% dan target selesai pada September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist