Search

Hutama Karya Fungsionalkan Jembatan Kaligawe Tol Semarang-Demak Seksi 1A Selama Arus Mudik Lebaran 2024

 

Aulanews.id – PT Hutama Karya terus mengebut pembangunan proyek Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 1A, Semarang dengan progres per akhir Maret 2024 mencapai 31,47%.

Adjib Al Hakim selaku Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya mengatakan bahwa pada Seksi 1A, Hutama Karya mengerjakan tiga bagian.

Yakni jembatan Kaligawe, approach (jembatan peralihan dari jembatan Kaligawe menuju jalan layang) serta elevated (struktur tol jalan layang) sepanjang 1,75 km.

“Proyek ini berjalan dengan progres signifikan dari rencana awal dan ditargetkan selesai pada April 2025 mendatang.”

“Nantinya difungsikan untuk memperlancar lalu lintas serta mencegah banjir rob di kawasan Kaligawe dan Sayung,” ujar Adjib.

Baca Juga:  Hutama Karya Memaknai 63 Tahun Eksistensinya dengan Pamerkan Puluhan Karya Inovatif Melalui Pameran Anugerah Hutama 2024

Adjib menambahkan pekerjaan yang sudah selesai hingga saat ini adalah pembangunan jembatan Kaligawe beserta jalan aksesnya dan area bawah jembatan.

Termasuk pula tikungan bawah jembatan yang kerap tergenang akibat banjir.

Sementara itu pekerjaan yang masih berlangsung pada area jembatan Kaligawe yakni jalan masuk dan keluar tol Semarang ABC.

Kemudian pelebaran akses jalan Kaligawe, dan transisi struktur eksisting.

Pada area approach sedang dilakukan persiapan pekerjaan pemancangan serta pada area elevated tengah dikerjakan pemancangan, pekerjaan struktur di bawah kolom (pilecap), pekerjaan kolom, pekerjaan kepala kolom (pier head) dan pekerjaan struktur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Swasembada Gula dan Bioetanol di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Pembentukan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 15 Tahun 2024 yang...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist