Search

Huistra Tanggapi Tiga Kekalahan Beruntun Borneo FC

JAKARTA – Borneo FC Samarinda mengalami tiga kekalahan beruntun usai takluk oleh tim posisi kedua Persib Bandung pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24. Situasi ini menjadi hal yang tak begitu bagus bagi tim asuhan Pieter Huistra yang akan tampil di Championship Series Mei mendatang. 

Sebelum kalah oleh Persib, Borneo FC ditaklukkan Madura United FC dan Arema FC. Huistra ungkap sebab kekalahan tersebut karena sejumlah pilarnya absen karena cedera. Pelatih berkebangsaan Belanda itu tak mau menyalahkan keadaan, ia memaklumi situasi tersebut karena telah melalui 19 laga tanpa kemenangan. 

“Saya tahu ini tidak bagus jika kalah beruntun tiga kali. Tapi tentu saja itu karena kehilangan beberapa pemain dan saya tidak mau menyalahkan itu. Setelah bermain cukup lama dan tidak kalah di 19 laga, itu menguras tenaga,” sebutnya.

Baca Juga:  Tavares Soroti Pemain Sering Lakukan Kesalahan Sendiri

Momentum Borneo FC mengangkat penghargaan juara Regular Series itu sedikit membuat timnya terhibur. Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi mulai diturunkan lagi melawan Persib pasca cedera untuk menikmati kembali persaingan di lapangan jelang Championship Series.  

Huistra yakin timnya masih tetap kuat dan siap bertarung dalam perebutan juara di babak semi final nanti. “Saat Championship Series, mungkin kami akan bertemu lagi dengan Persib dan harus tampil lebih baik,” ujarnya. 

“Momen kami menjadi juara regular series itu membuat kami senang dan bisa memulihkan energi itu. Tapi saya yakin tim ini masih tetap kuat dan siap di championship series, saya yakin dengan itu,” ucap Huistra. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist