Search

Holding RS BUMN IHC Gelar RUPS Tahunan, Catatkan Capaian Kinerja Positif di Tahun 2023

Aulanews.id – PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan tahun buku 2023.

Rapat ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris serta para pemegang saham atau kuasanya.

Dalam rapat yang diselenggarakan di Park Hyatt Jakarta pada Rabu (29/5/2024) lalu itu, disampaikan bahwa IHC mencatatkan pencapaian kinerja positif selama periode tahun 2023.

Pada periode tahun 2023 IHC berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp5,72 triliun, meningkat 14,90% dibandingkan dengan periode tahun 2022 yaitu sebesar Rp4,98 triliun.

IHC juga berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp300 miliar, naik 63% dibandingkan tahun 2022.

Perseroan juga berhasil mempertahankan kinerja pada tahun buku 2023 dengan peringkat AA (Double A) atau stable outlook berdasarkan pemeringkatan perusahaan oleh PT Pemeringkatan Efek Indonesia (PEFINDO).

Baca Juga:  184 Imigran Rohingya ke Aceh Kabur

Pada RUPS Tahunan tersebut para pemegang saham telah menyetujui laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan dan menyepakati pembagian dividen tahun buku 2023 kepada pemegang saham adalah sebesar 10%.

Kinerja positif IHC di tahun 2023 turut didukung oleh peningkatan kinerja operasional dimana jumlah kunjungan rawat inap di rumah sakit IHC meningkat 117%, sedangkan kunjungan rawat jalan naik 111% dibandingkan tahun 2022.

Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS menyampaikan, kinerja positif tahun 2023 mencerminkan keberhasilan IHC dalam mengimplementasikan berbagai strategi transformasi yang inovatif dan efektif.

“Kami melakukan pengembangan pusat-pusat unggulan yang dilengkapi dengan teknologi medis mutakhir dan tenaga ahli terbaik di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist